Sukses dengan Empati (4)-I

Sukses dengan Empati (4)-I
iklan dinsos

Disajikan oleh Deni Nuryadin
(Komisioner BAZNAS Tangerang Selatan)

Mimpi itu harapan yang harus diperjuangkan.

Read More

Jika mimpimu belum terwujud maka jangan hapus mimpimu melainkan cobalah ubah strategimu untuk tetap panas dalam perjuangan ikhtiarmu.

Pastikan hidupmu tidak hilang tanpa makna, karena hidup itu hanya sebentar, maka jadikan setiap detik kehidupan yang kamu nikmati mendulang kebaikan bagi dirimu dan orang lain.

Empati tidak sekedar manis dalam balutan “lips service”, karena dengan empat (4)-I kesuksesan juga dapat diraih.

I pertama pada Ingin atau keinginan merupakan start point dalam meraih kesuksesan, keinginan harus terus terpatri pada ingatan.dan tak pernah terlupakan.

Ilmu merupakan modal utama dalam memandu dan memastikan rencana yang sudah dicanangkan agar tetap berjalan di rel kebenaran, sebagai kata kedua.

Ikhtiar, sebagai aktualisasi rencana yang dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan menggunakan semua potensi yang dimiliki sebagai kata ketiga

Kata terakhir yang diawali huruf I itu adalah Ikhlas, biarkan selanjutnya hak prerogatif Tuhan untuk memberikan kepada siapa dan kapan akan diberikan rezeki itu akan dititipkan

Sehingga kalau pun impian itu terwujud, belum terwujud atau bahkan tidak terwujud maka dirimu akan tetap bersyukur.

Sesungguhnya kamu adalah orang sukses dihadapan sang Khaliq, karena dengan keimananmu maka mata hatimu bergumam untuk membedakan antara kebaikan dan keburukan.

Sedangkan ilmu dan kecerdasan kau bagi kepada siapa saja dan berharap dapat memberikan manfaat, bagaikan pohon lebat daun dan buahnya, siapapun boleh singgah untuk berteduh dan memetik buahnya.

Semoga bermanfaat.

iklan DLH

Related posts