Genap Berusia 1 Tahun, Semasa Ikut Meriahkan Kegiatan Hari Ibu di Waroeng Lengkong

Genap Berusia 1 Tahun, Semasa Ikut Meriahkan Kegiatan Hari Ibu di Waroeng Lengkong
iklan dinsos

Teropongpost, Tangsel, –Serpong Maju Bersama (Semasa) ikut memeriahkan kegiatan Memperingati Hari Ibu “Ibu Sehat Bahagia dan Berdaya, Keluarga Sejahtera” yang diadakan oleh Gerai Lengkong bekerjasama dengan APINDO Tangsel. Digelar di Waroeng Lengkong. Jl. Skki Pondok Jagung Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Sabtu, (24/12/22).

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para Ibu-ibu yang belum dikenal secara luas, padahal mereka ada ditengah tengah kita. Walaupun mereka dapat mengerjakan tugas laki-laki, akan tetapi kodratnya sebagai seorang perempuan tetap ada.

Read More

Dalam acara tersebut juga Semasa memperingati HUT yang pertama, dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Hj. Lista Hurustiati selaku Founder Gerai Lengkong yang menaungi para pelaku UMKM di Kota Tangsel.

Herika Leny Nurhasanah selaku Ketua dari Semasa mengungkapkan, jika hari ini bertepatan dengan 1 tahunnya Semasa berdiri. Dan merupakan inisiator atas berdirinya UMKM Se-Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

“Komunitas Semasa ini awal terbentuknya dari Pelatihan dan pendampingan UMKM oleh BNSP, Dengan tujuan untuk memajukan UMKM yang berada di Serpong. Yang dikukuhkan oleh Pemkot Tangsel melalui Dinas dinas (Disperindag, Koperasi dan UKM, Disnaker) terkait dengan SK Kecamatan.” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, kebetulan acara APINDO bersama Gerai Lengkong ini bertepatan dengan jadi Semasa, sehingga ikut meramaikan kegiatan ini.

“Harapan kedepannya untuk para pelaku UMKM di Kota Tangsel khususnya di Kecamatan Serpong, dapat maju bersama-sama perbaikan ekonomi yang lebih baik. Umkm juga lebih terarah dan bersinergi dengan Pemkot serta pihak-pihak terkait dengan kemajuan UMKM itu sendiri.” Jelasnya.

uc?id=1qOvS2kbMf6 75pVAdQ6H AvNTVkhNUJK

Untuk diketahui bahwa, Semasa kini telah menandatangani MOU dengan beberapa universitas yang mendukung kemajuan UMKM.

Didalam Semasa sendiri telah ada ±200 pelaku UMKM di Kecamatan Serpong. Yang diketuai oleh Herika Leny Nurhasanah Amd., Fiona Aryani, S.Kom., M.M (Bendahara), Renny Bernadetta Sri Purwati SH., (Wakil Ketua), Hj. Lina S Rahmania (penasehat), Nuning Sekarningrum (penasehat), Puteri Asterea SH MKn (Sekretaris).

Semasa bersekretariat di Galeri 37, (Jl. Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan), yang merupakan milik salah satu Pembina dari Semasa dan Pakar Ecoprint yang telah sukses dengan produk-produknya hingga ekspor.

iklan DLH

Related posts