Kodim Kuningan Gelar Patroli Pengamanan Natal 2022

Kodim Kuningan Gelar Patroli Pengamanan Natal 2022
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Kuningan, –Kodim Kuningan/0615 telah melaksanakan Patroli Pengamanan Natal 2022 terhadap gereja gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan, Jum’at (23/12/2022) sekira Pukul 16.00 WIB.

Patroli pengamanan Natal 2022 ini dipimpin oleh Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Uci Karlan dengan jumlah personil 15 anggota.

Adapun yang menjadi sasaran patroli dan pengamanan Natal 2022, yakni Gereja Katolik Maria Regina Citangtu, Gereja Pantekosta Kuningan, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Kristus Raja, Gereja Katolik Maria Putri Murni Sejati, Goa Maria dan Gereja Santo Carolus Borromeus.

Read More

“Kegiatan Patroli Pengamanan Natal yang dilaksanakan oleh Kodim 0615/Kuningan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda setempat serta untuk memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan Natal Tahun 2022 diwilayah Kabupaten Kuningan,” kata Kasdim mewakili Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan.

Dikatakan Kasdim, sampai dengan saat ini belum ditemukan ancaman atau pun hambatan jalannya ibadah dan perayaan Natal. “Semoga semuanya berjalan aman, lancar sesuai harapan,” ungkapnya.

Kodim Kuningan yang menggelar patroli pengamanan Natal 2022 menunjukkan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal tetap menjadi prioritas yang penting bagi pihak keamanan. Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam patroli pengamanan Natal antara lain:

  1. Peningkatan patroli di sekitar tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan pusat hiburan, terutama pada malam hari.
  2. Pemeriksaan ketat terhadap kendaraan dan barang bawaan yang mencurigakan, serta penempatan pos pengamanan di titik-titik rawan.
  3. Peningkatan koordinasi dengan pihak terkait, seperti kepolisian, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat.
  4. Peningkatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan selama perayaan Natal.
  5. Peningkatan kesiapsiagaan petugas keamanan dan pemadam kebakaran untuk menangani situasi darurat jika terjadi.

Dengan adanya patroli pengamanan yang baik, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dengan aman dan tenteram. Selain itu, patroli pengamanan juga dapat membantu mencegah terjadinya tindakan kriminal atau kecelakaan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan patroli pengamanan selama perayaan Natal perlu terus dilakukan secara rutin dan teratur oleh pihak keamanan.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.