Festival GSC Angklung Tangsel 2023 Digelar di Puspemkot

Festival GSC Angklung Tangsel 2023 Digelar di Puspemkot
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel, Dalam rangka memperingati HUT Tangsel Ke-15 dan Hari Angklung Sedunia, Giri Swara gelar Festival GSC Angklung Tangsel 2023 di Aula Blandongan Balai Kota Pemkot Tangsel. Sabtu, (2/12).

Acara Festival GSC Angklung tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel Drs. Benyamin Davnie, Owner GSC Angklung Ganjar Setiawan, Kadis Pariwisata Tangsel Heru Sudarmanto, Perwakilan Dispora, Kepala Dindikbud Tangsel Deden Deni, Tim Fasilitasi CSR Tangsel Susi Karanawati, dan tamu undangan lainnya.

Festival GSC Angklung ini pun diikuti oleh beberapa komunitas Angklung, seperti Komunitas Angklung Arumba Banjarwijaya, Angklung Kerta Wredatama Kab. Tulang Bawang Lampung, LIGIA (Komunitas Pecinta Angklung Indonesia), Angklung PWJ Kesehatan Jakarta Barat – Tangerang, Angklung Srikandi Mampang Prapatan, Angklung Bunga Bakung, Angklung Srikandi Kuwera, Angklung Perpeni Lampung.

Read More

Festival GSC Angklung

Walikota Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemkot Tangsel sangat sepakat dan support dengan adanya Festival Angklung ini, dalam hal mempertahankan, melestarikan kebudayaan bangsa.

“Angklung adalah salah satu kultural yang harus dilestarikan, karena dapat dinikmati oleh semua kalangan. Festival Angklung ini akan memperoleh nilai tersendiri, seperti bagaimana upaya kita menjelaskan kepada Dunia bahwa dari bilah bambu dapat mengeluarkan berbagai macam nada.” Katanya.

Festival GSC Angklung

“Saya berharap hasil dari festival ini akan muncul berbagai inovasi, dalam hal bagaimana menghasilkan sejumlah nada dan memperkaya hasanah kesenian menjadi salah satu keajaiban dunia.” Imbuhnya.

Festival GSC Angklung

Sementara itu Dalam paparannya Hj. Lista Hurustiati menerangkan bahwa, GSC Angklung ini setiap tahunnya menggelar Festival Angklung, dan kali ini giliran Giri Swara yang mendapatkan kesempatan untuk mengadakannya.

“Kebetulan saya sendiri peserta dari Giri Swara yang hari ini mendapatkan kesempatan mengggelar Festival GSC Angklung ini, dan kita mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangsel yang telah memfasilitasi kegiatan Festival Angklung ini.” Ujarnya.

iklan DLH

Related posts