Wali Kota Resmikan Gedung Baru SMPN 23 Tangsel

Wali Kota Resmikan Gedung Baru SMPN 23 Tangsel
Teropongpost, Tangsel, -Bangunan baru gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 23 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah diresmikan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, setelah rampung pada tahun sebelumnya. Rabu (3/7/).

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tangsel menyampaikan harapannya agar fasilitas baru ini dapat mendukung proses belajar mengajar yang lebih nyaman dan optimal.

“Pembangunan ini adalah salah satu bukti komitmen Pemkot Tangsel dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Pemerintah terus berupaya menyediakan infrastruktur pendidikan yang memadai dan berkualitas untuk seluruh siswa di Tangsel,” katanya.

Read More

Benyamin mengungkapkan bahwa gedung baru ini telah memiliki 24 ruang kelas dengan masing-masing 8 rombongan belajar untuk kelas 7, 8, dan 9.

“Ini sudah meluluskan dua angkatan yah, tadinya hanya beberapa ruang kelas sekarang menjadi 24 ruang. Masih kekurangan kurang lebih 9 ruang kelas lagi untuk daya tampungnya menjadi maksimal. Insya Allah nanti bisa kita tingkatkan lagi di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Meski baru meluluskan dua angkatan, Benyamin mendorong agar SMPN 23 dapat memiliki keunggulannya sendiri yang berbeda dengan sekolah lainnya. Prestasi di bidang lainnya juga diharapkan dapat dicapai, bukan hanya di bidang pelajaran.

Ia juga memberikan pesan kepada para siswa agar menjadi cerdas secara holistic, tidak hanya secara intelektual.

“Kami berharap anak-anak tidak hanya cerdas secara intelektual, isi kepala kamu. Tetapi juga cerdas secara ruhaniyah. Hati kamu juga cerdas. Maka jadilah anak-anak yang cerdas. Karena bukan hanya otaknya saja, tetapi juga hatinya juga bisa menentukan mana yang baik dan tidak,” tuturnya.

SMPN 23 Tangsel

Senada dengan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni menambahkan, bahwa program ini akan terus dilaksanakan dengan menyelaraskan berbagai hambatan dan tantangannya ke depan.

Ia menekankan bahwa pembangunan gedung, ruang kelas, maupun sarana-prasarana penunjang kegiatan belajar-mengajar lainnya, tidak boleh diminimalisir tetapi harus dioptimalkan sebaik mungkin untuk masa depan bangsa dan negara.

“Semoga ini bisa menjadi manfaat dan mencerdaskan anak didik. Juga semoga bisa menjadikan masyarakat Tangsel yang cerdas, modern dan religius,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 23 Tangsel Nofiardi pun akan fokus dengan apa yang disampaikan oleh Wali Kota.

“Selama ini kita cukup unggul dalam bidang olahraga seperti pencak silat, sehingga kedepannya kami juga akan lebih fokus meningkatkan keunggulan SMPN 23 Tangsel ini dalam bidang lainnya pula,” imbuhnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.