Tingkatkan Kompetensi Guru, Dewan Pendidikan Tangsel Gelar Talkshow

Tingkatkan Kompetensi Guru, Dewan Pendidikan Tangsel Gelar Talkshow
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel, -Dalam rangka menyambut HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023, Dewan Pendidikan Tangsel menggelar Talkshow bertemakan “Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Menjawab Tantangan dan Isu Pendidikan di Kota Tangsel”, yang diadakan di Resto Telaga Seafood BSD Tangsel. Rabu, (22/11).

Dalam talkshow yang diadakan oleh Dewan Pendidikan Tangsel tersebut, juga dihadiri oleh Walikota Tangsel H Benyamin Davnie, Ketua Dewan Pendidikan Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Tangsel H. A. Rasyid, Perwakilan Kepsek dan Guru se-kota Tangsel.

Dewan Pendidikan Tangsel Talkshow

Read More

Dalam keterangannya seusai acara, Walikota Benyamin Davnie mengatakan bahwa infrastruktur fisik Pendidikan sudah ada di Kota Tangsel, sehingga kedepannya yang harus kita bangun adalah ekosistem belajarnya.

“Bukan hanya belajar di Lingkungan Sekolah, akan tetapi juga diluar Lingkungan Sekolah harus diterapkan pula ekosistem belajarnya. Sehingga nantinya orang akan berbondong-bondong menyekolahkan anaknya di Kota Tangsel, karena ekosistem belajarnya yang baik. Kita harapkan kegiatan seperti ini dapat rutin digelar tak hanya setahun sekali, mungkin dalam Forum Guide Discussion (FGD) dapat dilakukan sebulan sekali.” Katanya.

Talkshow Dewan Pendidikan Tangsel

Senada dengan itu, Deden Deni selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel mengungkapkan bahwa, talkshow ini merupakan Serangkaian kegiatan yang digelar oleh Dewan Pendidikan Tangsel dalam rangka menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 yang puncak acaranya pada 25 November mendatang.

“Sebelumnya telah diadakan acara-acara seperti ini namun sebatas seminar, sehingga kita adakan talkshow seperti yang disampaikan oleh Pak Benyamin tadi, agar dinamikanya lebih dapat dalam menanggapi isu-isu yang ada sekarang ini.” Ungkapnya.

Dengan diadakannya Talkshow seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangsel.

“Sehingga diharapkan banyak masukan untuk Pemkot Tangsel terkait Pendidikan, entah melalui Dindikbud ataupun guru-guru yang ada.” Harapnya.

iklan DLH

Related posts