Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0615 Kuningan Panen Raya Jagung Hibrida

Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 0615 Kuningan Panen Raya Jagung Hibrida
iklan dinsos
TEROPONGPOST, KABUPATEN KUNINGAN – Kodim 0615/KNG melakukan panen raya jagung Hibrida di lahan kritis Kodim 0615/KNG Desa Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Kamis (14/12/2023). Jagung tersebut ditanam 3 (tiga) bulan yang lalu di atas lahan 15 hektar yang semula merupakan lahan tidur atau kosong.

Panen raya jagung ini dilaksanakan dalam program Ketahanan Pangan sebagai upaya untuk memantapkan ketersediaan pangan yang bersumber dari produksi lokal dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional.

Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan diwakili Kasdim 0615/KNG Mayor Inf Uci Karlan mengatakan, ketahanan pangan adalah salah satu program TNI Angkatan Darat dalam memanfaatkan lahan tidur untuk di olah menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat secara mandiri. Terwujudnya kemandirian pangan, tentunya juga akan memperkuat ketahanan rumah tangga, masyarakat dan pada akhirnya akan memperkuat ketahanan pangan di wilayah serta mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari pandemi covid-19.

Read More

“Untuk panen raya jagung di tahap pertama ini di tanam di lahan seluas 3 hektar. Walaupun dilokasi ini susah air, namun kita bisa memanfaatkan dan merasakan program pemanfaatan lahan kritis ini dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Kasdim.

Kasdim mengucapkan terimakasih kepada seluruh petani yang telah menggarap lahan ini, yang dari awal tanah ini semak belukar dan tidak produktif, sekarang sudah bisa bermanfaat dengan program penanaman jagung dan sudah keliatan hasilnya.

“Ke depan setelah penanaman jagung ini, akan ditanam apa lagi, silahkan untuk direncanakan. Yang penting lahan kritis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts