Pemdes Tegal Angus Akan Melanjutkan Pembangunan Drainase

Pemdes Tegal Angus Akan Melanjutkan Pembangunan Drainase
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tangerang, – Pemdes Tegal Angus, tahun ini akan menambah beberapa titik pembangunan drainase untuk meningkatkan saluran air yang saat ini dibutuhkan masyarakat.

Pembangunan drainase tersebut, karena memang masih minim. Bahkan, saat hujan muncul genangan bahkan banjir karena tidak ada saluran air. Maka Pemdes Tegal Angus, menjadikan pembangunan drainase, menjadi skala prioritas.

Pembdes Tegal Angus melalui Kepala Desa, Jabal Nur mengatakan, bahwa kondisi drainase saat ini memang sangat minim, makan tahun 2023 akan ditambah lagi agar bisa mengimbangi volume air saat musim hujan.

Read More

“Kita sudah masukan dalam usulan, insyallah tahun ini kita bangun drainase. Sebenernya, konsep Pemerintah Belanda sangat bagus, karena setiap wilayah mempunyai drainase yang lebar dan juga bisa mengendalikan air,”ujarnya Kamis (09/03/2023).

Jabal menambahkan, tidak hanya drainase saja, tahun ini juga akan ada penambahan ODF untuk masyarakat, hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan kebiasaan masyarakat buang air besar sembarangan.

“Saat ini ODF ada 10, tinggal tambah 10 lagi. Sebenarnya masih butuh banyak, tetapi memang kondisi anggarannya tidak memungkinkan jadi bertahap,”paparnya.

Ia menjelaskan, saat Musdes paling prioritas adalah ODF dan drainase yang dibutuhkan untuk masyarakat, maka itu harus ada bantuan dari anggota dewan Kabupaten Tangerang untuk bisa menambah program tersebut.

“Kita masih membutuhkan bantuan dari anggota dewan, agar ada anggaran tambahan untuk membangun drainase dan juga ODF yang saat ini dibutuhkan untuk masyarakat,”tutupnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.