Membangun Kemandirian Masyarakat, wilayah Kodim 0615 Kuningan

Membangun Kemandirian Masyarakat, wilayah Kodim 0615 Kuningan
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Kuningan,- Guna meningkatkan kapasitas masyarakat, Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan Bakti Membangun Kemandirian Masyarakat di Dusun Pahing Blok Pamijen Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan, Kamis (14/9/2023).

Dengan mengusung tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah”, kegiatan ini diisi dengan penyuluhan dan penanaman pohon cabe oleh masyarakat petani setempat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat melalui Bakti Kemandirian Masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Kodim 0615/Kuningan.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui Pasi Ter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif menjelaskan, pembinaan teritorial adalah salah satu cara yang efektif dalam membangun kemandirian dan mengembangkan potensi wilayah. Pembinaan itu harus dilakukan oleh satuan TNI AD, khususnya satuan teritorial.

Read More

“Pembinaan teritorial itu pula, dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai asfek, diantaranya geografi, demografi dan kondisi sosial,” jelas Kapten Inf Arif didampingi Danramil 1513/Garawangi Kapten Inf Tono Harsono.

Dikatakannya, program ini merupakan program kepedulian TNI kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan, kesulitan dan ditujukan demi meningkatkan kapasitas masyarakat melalui sosialisasi aplikatif.

“Peningkatan kapasitas masyarakat ini sangat penting untuk dilakukan dalam upaya peningkatan taraf hidup ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mewujudkan berbagai dampak positif di masyarakat.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.