Waroeng Lengkong Mantu Sahkan 22 Pasangan Jadi Pasutri

Waroeng Lengkong Mantu Sahkan 22 Pasangan Jadi Pasutri
iklan dinsos
Teropongpost,Tangsel, -Waroeng Lengkong Gelar Nikah Bareng/Massal yang bertajuk “Waroeng Lengkong Mantu”, yang diadakan di Jl. Skki, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Sabtu, (11/3/23).

Sebelumnya, Waroeng Lengkong telah menggelar beberapa kegiatan dalam rangka Nikah Massal tersebut. Diantaranya seperti Santunan Yatim, Launching Menu baru, dan Isbat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Dandim 0604 Karawang Makhdum HR (sebelumnya Danyonkav 09 SDK), Dadang Raharja Asda 1, H. Dedi Budiawan Kepala Disdukcapil Tangsel, Dinkes, DPMP3AKB, Dinsos, Baznas, Camat Se-kota Tangsel, PHRI, APINDO, Ratih Sanggarwati Ketua ICI, Rani D Sutrisno Ketua Yayasan 25 Januari, KUA Kecamatan Serpong Utara, BJB, BRI, Sinarmas Land, Om Ganteng Dik Doank, dan tamu undangan lainnya.

Read More

Dalam sambutannya Hj. Lista Hurustiati selaku ketua panitia mengatakan bahwa, acara ini terselenggara berkat kerja sama dan kolaborasi semua pihak. Terdapat 12 pasang yang hari ini akan melaksanakan Akad nikah, dan kemarin (Kamis, 9/9/23) 10 pasang telah melakukan Isbat oleh PN Tigaraksa di Waroeng Lengkong. Sehingga Nikah Massal kali ini diikuti oleh 22 pasang Suami-istri.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk terselenggaranya acara ini, khususnya Pemkot Tangsel yang membantu dan menyiapkan segala sesuatu untuk pasangan pasutri yang mengikuti acara ini. Sehingga persyaratan administrasi dalam pernikahan dapat terpenuhi. Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, mudah-mudahan kedepannya dapat terselenggara dan lebih baik lagi.” Ujar wanita yang akrab disapa Bunda Lista ini.

Dadang Raharja pun mengatakan bahwa, pada kesempatan kali ini kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara dan para sponsor, mampu mengadakan 22 pasang yang mengikuti Nikah bareng ini.

“Selamat kepada 22 Pasangan yang mengikuti Nikah hari ini, mudah-mudahan nanti setelah berkeluarga dapat menjadi keluarga yang Samawa dan dikaruniai anak yang Soleh dan Sholeha. Pemkot Tangsel selalu mendukung dan mensuport adanya kegiatan ini, semoga kedepannya akan ada pernikahan pernikahan lagi.” Katanya.

Dedi Budiawan mengatakan bahwa, hari ini sebanyak 22 pasang Suami-isteri yang mengikuti Nikah Massal tidak perlu repot-repot lagi untuk mengurus dokumen administrasi dalam pernikahan, karena bapak ibu pulang akan mendapatkan KK yang didalamnya terdapat nama bapak ibu sekalian.

“Sehingga nanti yang akan dibawa pulang di KK ataupun KTP telah berubah menjadi Nikah tercatat, dan yang sudah punya anak pun akan kami berikan akta kelahiran berikut dengan KIA. Karena sekarang sudah digital, semua dapat diterima softcopy nya lewat email/WA.” Terangnya.

Benyamin Davnie juga mengungkapkan bahwa, Pemkot Tangsel mengucapkan selamat kepada para bapak ibu yang akan melaksanakan pernikahannya hari ini, Pemkot Tangsel juga telah mempersiapkan dokumen dokumen administrasi pernikahan untuk peserta sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Tangsel.

“Untuk selanjutnya bapak dan ibu akan menjadi bagian dari masyarakat Tangsel yang tercatat sebagai keluarga. Mudah-mudahan prosesi pernikahan ini berjalan dengan baik dan dimudahkan oleh Allah SWT.” Pungkasnya.

Setelah melakukan akad nikah, para peserta pun mendapatkan cinderamata dari Gerai Lengkong, Dinsos, Baznas, dan Voucher penginapan dari PHRI untuk bulan madu. Acara pun dimeriahkan oleh Tari Piring, dan musik.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.