SMKN 5 Kabupaten Tangerang Gunakan PPDB 2023 Secara Online

SMKN 5 Kabupaten Tangerang Gunakan PPDB 2023 Secara Online
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tangerang, -Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 di SMKN 5  Kabupaten Tangerang bebasis online. Hal itu guna mempermudah selama proses penerimaan peserta didik baru.

Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang Surta Wijaya mengatakan, website PPDB 2023 yang digunakan selama proses PPDB tahun ini memiliki performa sangat maksimal, baik dari sisi time loading, interaktivitas atau kemudahan scrolling, endurance, faktor kapasitas dan lain sebagainya bekerja dengan baik ditunjang dengan user interface dan user experience yang ramah dan nyaman. Selasa, (27-6-2023).

“Alhamdulillah, dengan kondisi itu, teman-teman Admin dan operator merasa sangat terbantu,” katanya.

Read More

Pihaknya terus berharap agar performa website aplikasi PPDB ini akan berjalan dengan performa yang baik hingga proses PPDB di Provinsi Banten selesai.

Selanjutnya, masih kata Surta, ia menyarankan difitur laporan sebaiknya dibuat dua jenis peserta, seperti fitur peserta yang terdaftar dan peserta yang sudah terverifikasi.

Sehingga panitia sudah mendapatkan gambaran profiling pendaftar baik dari filter jenis kelamin, asal sekolah, konsentrasi keahlian yang dipilih dan variabel lainnya dari unduhan rekapan atau laporan.

Muaranya, lanjutnya, panitia akan dimudahkan Ketika mengatur jadwal verifikasi dan lain-lain. Mengingat, jumlah pendaftar di sekolah relatif banyak, berkisar 1500 pada tiap tahunnya.

“Akan menjadi kendala tersendiri, jika pendaftar tidak kita atur penjadwalannya,” tukasnya.

Lanjutnya, sedangkan saat ini, baru bisa mendapatkan rekap pendaftar Ketika sudah melaksanakan prosedur verifikasi.

“Untuk kapasitas penyimpanan setiap berkas mungkin juga bisa di up lagi yah pak, meminimalisasi berkas yang diunggah akhirnya terkompresi dan kurang jelas saat diverifikasi,” jelasnya.

“Selanjutnya minta tolong ditambahkan fitur view dokumen, tanpa harus mendownload dulu, walaupun akhirnya kita mesti download juga.” Pungkasnya.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.