Haul Ke-12 Mama Kyai Haji Muhammad Amin, Di Adakan Ponpes Miftahul Ulum

Haul Ke-12 Mama Kyai Haji Muhammad Amin, Di Adakan Ponpes Miftahul Ulum
iklan dinsos
Teropongpost,  Serang,– Pondok Pesanteren Miftahul Ulum di pimpin oleh KH mursalin amin yang berlokasi diKampung lembe Desa Babakan jaya Kecamatan kopo Kabupaten Serang Banten rutin menggelar acara tahunan Haul ke-12 Mama kyai Haji Muhammad Amin dengan menyambut di bulan maulid dengan tidak lupa dalam rangkaian tersebut dengan melantunkan ayat-ayat suci Alquran Sabtu, (2/9/2023.

Haul adalah peringatan tahunan yang diadakan untuk mengenang dan memperingati tokoh agama atau spiritual tertentu yang telah wafat. Dalam konteks yang Anda sebutkan, Haul ke-12 Mama Kyai Haji Muhammad Amin diadakan di Ponpes Miftahul Ulum.

Ponpes adalah singkatan dari Pondok Pesantren, yaitu lembaga pendidikan Islam tradisional di Indonesia di mana para santri (pelajar) belajar agama Islam, serta mempraktikkan kehidupan sehari-hari yang Islami. Mama Kyai Haji Muhammad Amin adalah tokoh agama atau spiritual yang memiliki pengaruh besar dalam komunitas tersebut. Haul ke-12 Mama Kyai Haji Muhammad Amin berarti bahwa ini adalah peringatan ke-12 sejak beliau wafat.

Read More

Selama peringatan Haul, biasanya ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan, seperti doa bersama, pengajian, ceramah agama, serta berbagai acara sosial dan amal. Tujuannya adalah untuk mengenang dan merayakan warisan spiritual dan ajaran-ajaran tokoh agama yang dihormati tersebut. Biasanya, peringatan Haul juga menjadi ajang pertemuan dan berbagi pengalaman antara pengikut dan penganut ajaran dari tokoh agama tersebut.

Ponpes Miftahul Ulum mungkin merupakan tempat di mana Mama Kyai Haji Muhammad Amin pernah tinggal atau mengajar, dan tempat tersebut menjadi pusat peringatan Haul tahunan. Acara semacam ini sangat penting dalam budaya dan tradisi Islam di Indonesia sebagai bentuk penghormatan terhadap para tokoh agama yang dihormati dan dianggap suci dalam masyarakat Islam.

Seperti halnya acara yang di gelar, ratusan pengunjung dari berbagai wilayah diantaranya dari kampung lembe Desa Babakan jaya ini bahkan dari luar kampung lembe ikut menghadiri untuk  memadati halaman ponpes Miftahul Ulum yang telah di pasang tenda, guna menghadiri istighosah Haul ke-12 Mama kyai Haji Muhammad Amin, tentunya sudah dipastikan dihadiri para santriawan ada juga santriwati di ponpes Miftahul Ulum.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala pada hari ini kita dapat mengadakan acara istighosah Haul yang ke 12 mama kyai Haji Muhammad Amin dengan karomahnya dan dihadiri Kapolsek kopo. Polres Serang dan dihadiri juga para kyai para ulama tokoh masyarakat, Ketua Pemuda RT serta RW setempat di ponpes ini untuk di tampilkan setiap satu tahun sekali di Ponpes Miftahul Ulum ini selalu mengadakan.” Ujar KH. mursalin amin selaku pimpinan ponpes Miftahul Ulum

Awal mulai membaca Alquran di pompes Miftahul Ulum ini membacakan ayat-ayat Alquran yang Insya Allah mereka akan manfaat dan terbiasa membaca ayat-ayat Alquran , sehingga menjadi ladang amal ibadah yang membacanya maupun yang mendengarkannya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.