Persiapkan ANBK 2023, SDN 1 Sukajaya Sukses Lakukan Simulasi

Persiapkan ANBK 2023, SDN 1 Sukajaya Sukses Lakukan Simulasi
iklan dinsos
Teropongpost – Lebak, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sukses melaksanakan simulasi  persiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023, di ruang gedung SDN 1 Sukajaya (09/08/2023).

Diikuti 20 Orang peserta siswa dan siswi SDN 1 Sukajaya, simulasi dilaksanakan dengan sistem dua sesi. Uji coba di sesi satu diikuti 5 Orang peserta dan sesi dua 5 Orang peserta dengan menggunakan IT rombuk komputer 5 unit. Komputer digunakan untuk siswa-siswi melaksanakan persiapan simulasi ANBK dan 1 unit rombuk komputer digunakan oleh proktor di bantu tim teknisi sekolah.

Nurjunedi selaku proktor SDN 1 Sukajaya di dampingi oleh teknisi sekolah SDN 1 Sukajaya mengatakan, saat membimbing dan memandu siswa-siswi peserta persiapan simulasi ANBK tidak terlalu sulit, karena siswa-siswi kelas 5 sudah hafal tombol most rombuk komputer saat gladi simulasi ANBK sepekan lalu.

Read More

“Jadi peserta ANBK tinggal loging dan masukan soal untuk yang di kerjakan nya langsung di isi,” paparnya.

Nurjunedi, mengatakan untuk persiapan simulasi ANBK Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar dan untuk pelaksanaan ANBK sekitar bulan Oktober merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan ANBK 2023 di SDN 1 Sukajaya dengan fasilitas yang sudah di persiapkan pihak sekolah dalam ruangan belajar SDN 1 Sukajaya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.