RAT KUM Ke X Tahun 2023, “Satu Dasawarsa, KUM Semangat Baru”

RAT KUM Ke X Tahun 2023, “Satu Dasawarsa, KUM Semangat Baru”
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel, -Pada Sabtu, (20/1/24), Koperasi UMKM Mandiri (KUM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-10 dengan mengambil tema “SATU DASA WARSA….KUM SEMANGAT BARU”.

Acara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, dan dihadiri oleh 29 anggota dan 6 orang tamu undangan.

Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Mars Koperasi, serta lagu Aku Cinta Koperasi.

Read More

Kemudian, sambutan-sambutan diberikan oleh Ketua Panitia RAT X, Deniel Erwanto, A.Mdt, Ketua PJS Suraji, Perwakilan dari Kantor Kecamatan Pamulang Sony Wahyudi selaku Kasie Pemberdayaan Masyarakat, serta Ketua Dekopinda H. Dudung E. Diredja, M.Si.

“RAT merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus kepada anggotanya,” ujar Ketua PJS Koperasi Suraji dalam sambutannya.

Selaku ketua PJS yang menjalankan sisa masa bakti pengurus lama, Suraji menyatakan bahwa masa 6 bulan adalah waktu yang sangat singkat untuk dapat melakukan perbaikan-perbaikan guna menjaga kestabilan KUM dari segi manajemen, keanggotaan, maupun keuangan.

“Salah satu kebijakan yang diambil adalah melakukan perampingan anggota, dari 118 anggota sekarang menjadi 45 orang anggota per Desember 2023,” katanya. Suraji menekankan bahwa anggota yang tersisa merupakan anggota yang mau berkomitmen untuk kemajuan KUM.

Sementara itu, Angga Kurniawan S.Kom, M.A., selaku Pengawas Koperasi Ahli Muda, dalam sambutannya menyebutkan bahwa Koperasi UMKM Mandiri adalah koperasi yang mengadakan RAT tercepat dengan urutan ke-14 di Kota Tangerang Selatan. Ia berharap agar KUM dapat terus berkembang di masa mendatang.

Acara ditutup dengan sambutan dan pembukaan sidang RAT oleh Perwakilan dari Dinas Koperasi Tangerang Selatan, Angga Kurniawan S.Kom, M.A.

iklan DLH

Related posts