PPDB Jenjang SMPN Berjalan Kondusif

PPDB
Teropongpost, Tangsel,- Sejak pelaksanaannya, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) jenjang SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) di Tangsel (Tangerang Selatan) berjalan dengan kondusif. Pemerintah daerah dan pihak sekolah telah bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para calon siswa dan orang tua dalam proses pendaftaran. Sistem pendaftaran yang transparan dan adil telah diterapkan untuk menghindari kesenjangan dan memastikan kesempatan yang sama bagi semua calon siswa.

Selain itu, para pengawas dan panitia PPDB di SMPN Tangsel telah mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan potensi masalah atau konflik selama proses pendaftaran. Informasi lengkap dan jelas tentang persyaratan pendaftaran, kuota sekolah, dan prosedur seleksi telah disediakan dengan terbuka kepada masyarakat. Dukungan konselor sekolah juga telah tersedia bagi calon siswa dan orang tua untuk membantu mereka dalam memahami proses dan memilih pilihan yang tepat sesuai minat dan potensi siswa.

Kondisi kondusif yang dihasilkan dari pelaksanaan PPDB di SMPN Tangsel berkontribusi pada keberhasilan dalam mengakomodasi beragam bakat dan minat siswa, serta memastikan kualitas pendidikan yang lebih baik. Dengan adanya sistem yang adil dan transparan, masyarakat menjadi lebih percaya dan mendukung upaya pemerintah daerah dan sekolah untuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan di wilayah tersebut. Semoga keberhasilan pelaksanaan PPDB ini terus berlanjut demi kemajuan pendidikan di Tangsel.

Read More

Senin (24/07/23) menjadi hari pertama aktivitas belajar-mengajar siswa baru di Tangerang Selatan (Tangsel). Kegiatan itu dilaksanakan usai rampungnya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 pekan lalu.

Pelaksanaan PPDB di Tangsel berlangsung kondusif, khususnya jenjang SMPN. Tak ada kendala berarti, semua tahapan berjalan tertib dengan diikuti antusiasme para calon peserta didik baru.

“Alhamdulillah PPDB sudah berjalan lancar, terutama untuk SMP Negeri di Tangsel, saya harap siswa-siswi kita lebih giat lagi dalam belajarnya,” Ujar Wali Kota Benyamin Davnie di Balai Kota Maruga, Ciputat.

“Tidak dibenarkan adanya perpeloncoan, untuk peserta Didik Baru di Jenjang SMPN, semua sudah di intruksikan kepada semua sekolah”, ujar Deden Deni Kadis Pendidikan Kota Tangsel

Sanksi tegas bakal dijatuhkan bagi pelaku perpeloncoan. Dia pun mewanti-wanti agar pihak sekolah mengantisipasi betul praktik perpeloncoan yang terjadi di lingkungan internal sekolah.

Kegiatan pekan awal masuk sekolah ini diisi dengan interaksi antar siswa agar saling mengenal dan saling peduli. Upaya demikian, diyakininya dapat memupuk suasana kekeluargaan yang hangat di lingkungan sekolah.

Dilanjutkan Deden, sejak dibukanya pendaftaran PPDB tahap 1 pada tanggal 16 Juni 2023 dan tahap 2 pada 5 Juli 2023, seluruh proses berjalan lancar tanpa hambatan signifikan.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan pelaksanaan PPDB tahun ini, oleh sebab itu kami terus mengevaluasi pelaksanaan PPDB tahun ini,” Tutup Kadis Pendidikan Kota Tangsel.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

Related posts