Pengesahan Warga Baru Tingkat I PSHT Tahun 1445 H / 2023 M Cabang Tangerang Kota – Pusat Madiun

Pengesahan Warga Baru Tingkat I PSHT Tahun 1445 H / 2023 M Cabang Tangerang Kota – Pusat Madiun
iklan dinsos
Teropongpost, Kota Tangerang, -Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tangerang Kota – Pusat Madiun. Dengan menjaga marwah ajaran budi luhur pada 4 Muharam 1445 H / 22 Juni 2023. Maka tiba waktunya para calon warga menjalankan momen sakral yaitu, malam pengesahan untuk menjadi warga baru PSHT Angkatan Ke VI Tahun 2023 /1445 H di Cabang Tangerang Kota – Pusat Madiun.

Setelah mengikuti perjalanan panjang, dan kerasnya latihan, rangkaian demi rangkaian acara dari latihan mulai dari tingkat sabuk Polos, Jambon (merah muda), Hijau, hingga sabuk putih, telah mereka telah lewati hingga tiba waktunya. Pada malam Minggu tanggal 22 Juli 2023 di Gor Jatiuwung Kota Tangerang, calon warga baru berjumlah 221 siswa/i di sahkan menjadi Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Drs. Toha Syamsudin, selaku Ketua Cabang Tangerang Kota – Pusat Madiun mengatakan bahwa Dengan disahkan warga baru, Berharap Cabang Tangerang Kota semakin kuat dan maju baginya masih banyak pekerjaan rumah. Guna keberlangsungan organisasi. Dan akan ada agenda besar dengan adanya Program kerja Cabang, membeli tanah untuk Padepokan.

“Dengan, semakin bertambah warga baru makin maju, kuat, hebat dan makin kokoh, serta kedepanya Tangerang Kota lebih aman sejahtera, kedepan masih banyak pekerjaan demi kemajuan organisasi, ” ujar Kang Mas Drs. Toha Syamsudin Sabtu, 22 Juli 2023 saat berbincang dengan Tim Humas PSHT Cabang Tangerang Kota -Pusat Madiun, di GOR Jatiuwung RT 001 RW 003 Kampung Rawacana Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang Prov Banten.

Diungkap oleh Kang Mas Toha Syamsudin, dengan terselenggaranya acara pengesahan tahun ini berbeda dengan tahun saat ada pandemi corona. Namun demikian tidak menjadikan masalah untuk kegitan tahunan tetap berjalan sesuai dengan rencana.

“Tahun kemarin, secara kelangsungan acara Lebih nyaman pada saat kovid 19 lebih aman karena batasan dari segi anggaran lebih hemat. Keamanan lebih kondusif, karena ada batasan-batasan,” ungkapnya.

Menghadapi agenda tahunan, tentu sebagai ketua tetap mendepankan keamanan dan kenyamanan bagi berlangsungnya organisasi. Selain itu untuk pengembangan tetap menjaring generasi dari berbagai lapisan anak-anak hingga remaja.

“Malam ini tentu harapan saya dari biro organisasi, berkerja sama dengan kepentingan wilayah bisa kondusip dan lebih hikmad. Target penjaringan siswa ranting utuk buka rayon baru sub baru. Generasi lebih terdidik, “tambahnya.

Mas Suparno Ketua Pamter Cabang Tangerang Kota -Pusat Madiun dan Pembina PAMTER Kompol Por Kamijo, dengan di laksanakan acara pengesahan dari pihak pengamanan tentu sudah siap, melakukan pengamanan untuk pengesahan warga baru.

“PAMTER bertanggung jawab untuk mengamankan acara pengesahan, untuk menjaga dan mengamankan semua hal-hal yang akan terjadi, bila ada hal, yang tidak diinginkan kita segera mengambil tindakan, “tegasnya.

Ditambahkan Kang Mas Kamijo dengan persiapan pengamanan dari PAMTER. Guna mengantisipasi terkait pengamanan, maka bagi penggembira yang melakukan tindakan yang mengganggu keamanan, agar segera di tindak. Selain itu bagi pengamanan PAMTER. Agar segera kordinasi jika ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera ditindaklanjuti.

“Kita harus peka dengan segala kondisi situasi, bagi penggembira yang tidak mengikuti aturan kegiatan malam ini segara untuk mengambil tindakan. Bila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke posko agar segera kita ambil tindakan, “himbaunya.

Sementara IPTU Suryadi dari pihak Babinkantibnas Kelurahan Pasir Jaya, dengan adanya giat dari organisasi PSHT Cabang Tangerang Kota -Pusat Madiun. Terkait tiga pilar sudah sesuai dengan aturan, mereka bangga dan salut dengan PSHT yang selalu melakukan pengamanan di setiap giat di wilayah binaannya tersebut.

“Sudah tiga kali mengamankan acara PSHT. Sejauh ini selalalu kondusif dan kordinasi dengan kami, ” ujarnya.

Lanjut IPTU Suryadi dengan adanya kegiatan PSHT diharapkan generasi muda di wilayah binaan untuk bisa bergabung, selain olah raga juga bisa bertambah pengalaman dalam organisasi.

“Untuk generasi muda diharap ikut kegiatan positif ini bagus, selain olah raga belajar organisasi, “harapnya.

Camat Jatiuwung Bpk Edih S.Sos dalam sambutan, dengan adanya organisasi PSHT di wilayah Jatiuwung yang semakin berkembang. Untuk itu beliu berpesan untuk menjaga marwah yang sudah di dapatkan selama ikut latihan silat.

“Dengan adanya organisasi PSHT ini menambah kemajuan wilayah lingkungan kami, saya lihat dari Rayon-rayon ada latihan pencak silat, saya berpesan dengan punya pencak tidak di salah gunan, lebih ber ilmu kita seperti padi, “tuturnya singkat.

Kang Mas Karsa Pamungkas sebagai Ketua Dewan Cabang dan sekaligus selaku Ketua Dewan Pengesah mengatakan dengan di sahkan warga baru tahun 2023 dapat mengemban tugas untuk mengembangkan organisasi PSHT dalam pengabdian, dia yakin selama matahari masih terbit dari timur maka PSHT akan terus berkembang dan jaya untuk selama-lamanya.

“Warga baru setelah di sahkan diharapkan, untuk mengembangkan ilmunya, saya yakin selama matahari masih terbit dari timur maka PSHT akan terus jaya untuk selama-lamanya,” harapnya.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.