Kisah Tim LPPM UNPAK Bogor Saat KSS di Timur Papua

Kisah Tim LPPM UNPAK Bogor Saat KSS di Timur Papua
iklan dinsos
Teropongpost, Nabire, -Dalam rangka mewujudkan Program Sekolah sehat, organisasi Mitra Kemendikbud RI dari LPPM Universitas Pakuan (UNPAK) Bogor melaksanakan tugas Pembinaan dan pengembangan program Kampanye Sekolah Sehat (KSS) di salah satu wilayah Timur Papua tepatnya di kota Nabire.

Arwan., S.Pd., MSi salah satu tim LPPM UNPAK Bogor asal Rangkasbitung mengatakan, untuk sampai di Nabire sendiri dibutuhkan mental dan tenaga yang luar biasa, dengan Visi khusus dari Program Kementrian.

“Perjalanan menuju Nabire Kabupaten yang saat ini menjadi Kota di Papua Tengah tidaklah mudah, Kami harus Transit sebanyak Tiga Kali dari Bandara Soekarno Hatta Transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makasar lanjut ke Bandara Timika dan berakhir di Kota Nabire.” Kata Arwan kepada media pada Jum’at, (08/09/2023).

Read More

Mengawali tugas pertama, Arwan bersama Timnya mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Nabire untuk berkoordinasi terkait tugas program yang akan dilaksanakan di kota tersebut.

“Kami lanjutkan dan niatkan untuk menuntaskan tanggung jawab pertama dalam tugas di progam ini ialah Koordinasi Awal Wilayah dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.” Terang Arwan.

Lebih lanjut Arwan menyampaikan, Kedatangannya bersama tim LPPM UNPAK Bogor dalam melaksanakan tugas program KSS disambut baik oleh pejabat Dinas pendidikan setempat.

“Koordinasi awal Kami lakukan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Nabire. Kedatangan kami disambut baik dengan senyuman penuh kehangatan dari Ibu Kadis seraya berkata selamat datang di kota Nabire silahkan duduk pak.” Kata Arwan menirukan ucapan Dina selaku Kadis Pendidikan Kota Nabire.

Dalam perbincangan itu, Koordinator Program Tim KSS Kota Nabire Heri Susanto menjelaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Nabire terkait tujuan visi dan mekanisme serta manfaat program tersebut.

“Kami akan membersamai Dinas Pendidikan selama tiga kali kegiatan dengan uraian yang akan saya jelaskan saat sosialisasi dengan 30 Sekolah di Kota Nabire.” Pungkas Arwan yang ditunjuk sebagai Tenaga Ahli dalam Program Kejar Mutu KSS Afirmasi di Kota Nabire.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.