Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Babinsa Koramil 1507 Luragung Buat Jalan Usaha Tani

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Babinsa Koramil 1507 Luragung Buat Jalan Usaha Tani
iklan dinsos

TEROPONGPOST – LURAGUNG, Koptu Anjar Mardianto Babinsa Koramil 1507/Luragung bersama 10 orang warga Dusun Manis RT 016 RW 005 Desa Gunungkarung, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, membuat jalan usaha tani (JUT) dan irigasi secara gotong royong, Sabtu (9/9/2023).

Pembuatan jalan dengan panjang 100 m², lebar 1,90 m² dan tinggi 50 cm ini dianggap perlu untuk membangkitkan sektor pertanian agar lebih produktif lagi sejalan dengan program pemerintah di bidang ketahanan pangan. Yakni dengan meningkatkan produktivitas pertanian serta memperhatikan kualitas infrastruktur pendukungnya yaitu selain irigasi yang baik juga harus memiliki akses transportasi yang baik untuk memudahkan petani mengangkut sarana prasarana pertanian maupun mengangkut hasil pertanian.

Read More

“Pembangunan jalan usaha tani (JUT) ini bertujuan untuk mempermudah dalam mengangkut hasil bumi seperti padi, jagung, ubi maupun sayur mayur untuk dibawa ke pasar. Jalan tersebut juga dapat menjadi jalan alternatif bagi warga masyarakat,” jelas Koptu Anjar.

Danramil 1507/Luragung Kapten Inf Aam mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut. Ia menilai anggotanya telah melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa dengan baik dan bertanggung jawab serta selalu dekat dengan warganya sehingga kamanunggalan antara TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

“Semoga kegiatan baik seperti ini akan selalu dilakukan dalam ajang silaturahmi dan kekompakan desa untuk lebih baik. Dengan adanya silaturahmi antara Babinsa dan warga tentunya membuat hubungan tetap harmonis dalam lingkungannya. Semoga kedepannya Babinsa dan masyarakat tetap kompak selalu demi membangun dan mensejahterakan masyarakat binaannya,” ungkap Danramil.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.