Kades Tanjung Pasir Arun Pantau Langsung Penyaluran Bansos

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Pemerintah pusat melalui Kementrian sosial mencairkan sekaligus bantuan sosial dari bantuan BLT BBM, PKH dan BPNT Tahap 2, untuk warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Rabu, (30/11/2022).

Sebanyak 504 warga Desa Tanjung Pasir penerima manfaat bantuan sosial, yang disalurkan langsung melalui kantor Pos Indonesia dan di dampingi Dinas Sosial, pendamping PKH, serta dibantu oleh Aparatur Desa Tanjung Pasir, dipantau langsung oleh Babinsa dan Binamas. Bertempat di Kantor Desa Tanjung Pasir.

Read More

Dengan rincian BLT BBM Rp.300.000 selama 2 bulan, Sembako Rp.600.000, sedangkan PKH tidak dapat diperinci dikarenakan tergantung komponennya.

Di sela-sela monitoring penyaluran bansos Kepala Desa Tanjung Pasir Arun mengatakan, “hari ini kita pantau penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat Desa Tanjung Pasir. Sebanyak 504 penerima manfaat bantuan sosial tahap 2,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa memantau langsung agar penyaluran bisa berjalan tertib dan lancar serta tepat sasaran.
“Allhamdullilah penyaluran berjalan tertib dan aman,” ungkapnya.

Arun pun menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai ini, agar dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok atau kebutuhan hidup sehari-hari.

Salah satu warga penerima bantuan sosial Rohama warga RT 04/04, menuturkan sangat terbantu dengang dapatnya bantuan sosial berupa uang tunai tersebut.” Sehingga saya bisa manfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, serta kebutuhan anak sekolah,” urainya.

Hadir dalam penyaluran Bansos Di Desa Tanjung Pasir, Kepala Desa Tanjung Pasir Arun, Babinsa Desa Tanjung Pasir Koramil 01/Tln Serta Sarif, Binamas Desa Tanjung Pasir Polsek Teluknaga Aiptu Yudi, 5 anggota dari kantor Pos pimpinan Sadikin, pendamping PKH Fitri, dan Staf Desa Tanjung Pasir.

Related posts