Jembatan Villa Cinere Mas, Akses Perbatasan 3 Kota Diresmikan Pilar Saga Ichsan

banner 468x60
Teropongpost, Tangsel,- Jembatan Villa Cinere Mas diresmikan Pilar Saga Ichsan dengan spesifikasi panjang 20,8 meter dan lebar 10 meter, jembatan sebagai akses jalan penghubung  3 kota yaitu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), DKI Jakarta dan Kota Depok. Jembatan Villa Cinere Mas, terletak di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur.

Persemian Jembatan Villa Cinere Mas dilakukan oleh Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangsel. Hadir pula Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangsel Rossi Yuliandi, ST.MT, Staf Ahli Pemkot Tangsel Retno, Camat Ciputat Timur Hamdani HS, Lurah Pisangan Tb Apriliadhi, serta RW 13 Villa Cinere Mas. (3/3/2023)

Terlebih kini ada dua jalur pada Jembatan Villa Cinere Mas, eksisting dan bangunan baru pada Jembatan Villa Cinere Mas, bahwa jembatan memiliki fungsi yang sangat dibutuhkan sebagai penghubung antar wilayah. Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows).

Jembatan Villa Cinere Mas dengan panjang 20 meter dengan lebar 10 meter, menggunakan konstruksi slab yang menghubungkan wilayah Kota Tangsel menuju Depok dan Jakarta. Alhamdulillah kita resmikan setelah digarap selama 6 bulan,” tegas Pilar.

Lanjut Pilar Saga Ichsan berpesan bahwa Jangan sampai ketinggalan karena masyarakat setiap hari bolak-balik kerja juga menjalankan roda ekonomi dan pendidikan, diperlukan perawatan dan jangan ada corat-coret. Karena ini adalah aset kita.

Sebagai penjelasan tambahan dari Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangsel, Rossi Yuliandi ST.MT menjelaskan bahwa, jembatan eksisting dahulunya kerjasama dengan Kota Depok, Jawa Barat. Sebelum di tingggikan jembatan tersebut tidak sampai ekstrim kondisi jembatan saat hujan lebat turun. Mengingat debit air Sungai Pesanggrahan yang melintasi jembatan cukup tinggi, sehingga menyebabkan jembatan terendam.

Hal yang tidak kalah penting adalah adanya di titik jembatan, perlu adanya penerangan jalan umum yang cukup sehingga perlu ditambah, sehingga kenyamanan masyarakat penggguna jembatan ini kemudian maksimal. Serta diperlukan rambu-rambu lalu lintas yang harus menjadi perhatian.

Lurah Pisangan, Tb Apriliadhi menambahkan, dengan diresmikannya Jembatan Villa Cinere Mas tepatnya di RW 013 membuat transportasi warga bukan khususnya Kelurahan Pisangan dan masyarakat lain yang melewati jalan tersebut lebih lancar.

Ketua RW 013 Villa Cinere Mas, Hendri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah, Camat, dan Wakil Wali Kota yang datang dan meresmikan Jembatan Villa Cinere Mas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.