Haul Buyut Akhir dan Midja, Maesyal Ingatkan Jasa Orang Tua

Haul Buyut Akhir dan Midja, Maesyal Ingatkan Jasa Orang Tua
Teropongpost, Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid hadiri  Haul Buyut Akhir dan Midja di Kampung Pisangan Lebak, RT 01/RW 01, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan Induk. Dalam kesempatan tersebut, Maesyal ajak masyarakat untuk selalu ingat jasa-jasa orang tua dan para pendahulu.

“Saya pribadi, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para jamaah dalam acara Haul Buyut Akhir dan Buyut Midja. Alhamdulillah malam Jumat ini malam yang baik, mari kita do’akan orang tua kita dan pendahulu kita. Tentunya jasa mereka sangat penting untuk diingat,” ucap Maesyal, Kamis, (4/7/2024) malam.

Menurut Rudi, Buyut Akhir ini merupakan salah satu tokoh dan penyiar Agama Islam di tatar Tangerang dan Banten. Maka dari itu, Buyut Akhir ini merupakan salah satu orangtua dan pendahulu, yang tentunya memiliki jasa yang cukup besar di Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah Kecamatan Sepatan.

Read More

“Buyut Akhir dan Midja ini orangtua kita, sepuh kita yang pastinya telah memberikan pesan, memberikan kesan sekaligus memberikan jasa semasa hidupnya. Tentunya, patut menjadi tuntunan kita semua,” pungkasnya.

Sebagai umat muslim tentunya sangat penting memberikan doa kepada para leluhur dan pendahulu yang telah pergi menghadap Allah SWT. Selain, melaksanakan doa bersama untuk para pendahulu, kegiatan haul ini juga sangat penting untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kebersamaan sesama kaum muslimin.

“Doa bersama ini, tentunya penting untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Selain itu juga penting untuk meningkatkan kebersamaan sesama kaum muslim, ” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Kampung Pisangan Lebak, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan Induk, KH. Jasep menjelaskan, bahwa Buyut Akhir atau Syech Kyai Mas Kajebeng merupakan seorang pendakwah dan penyiar Agama Islam di tataran Tangerang dan Banten. Katanya, Buyut Akhir merupakan salah satu wali yang diutus Kerajaan Demak, untuk membantu menyebarkan Agama Islam dan membantu Kesultanan Banten memerangi VOC.

“Beliau adalah salah satu waliyullah dari tanah Jawa. Beliau juga salah satu utusan dari Kerajaan Demak untuk membantu menyebarkan Agama Islam di Banten dan Membantu Kesultanan Banten mengusir VOC,” ujar KH. Jasep.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.