Dandim Kuningan “Ngadu Bako” Dengan Kepala Desa se-Kecamatan Hantara

Dandim Kuningan “Ngadu Bako” Dengan Kepala Desa se-Kecamatan Hantara
iklan dinsos

TEROPONGPOST, KAB. KUNINGAN – Komandan Kodim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan menyambangi para Kepala Desa se-Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, bertempat di Balai Desa Pakapasan Girang, Kecamatan Hantara, Senin (29/1/2024).

Dalam blusukannya tersebut, Letkol Inf Bambang Kurniawan duduk dan dialog bersama seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Hantara, diantaranya Kepala Desa Tundagan, Buni Geulis, Hantara, Pakapasan Girang, Pakapasan Hilir, Cikondang, Citapen dan Pasir Agung dalam wilayah kabupaten Kuningan.

Read More

Dengan jamuan sederhana, TNI pangkat melati dua itu menerima obrolan dari para Kepala Desa wilayah kabupaten Kuningan mulai dari soal perkembangan pertanian hingga sosial ekonomi wilayah.

“Kita sebenarnya disini ” Ngadu Bako” atau istilahnya Ngawangkong dengan para Kepala Desa. Pertama, kita ingin mengetahui secara dekat apa kendala kendala para kuwu atau Kepala Desa di lapangan. Yang notabene nanti akan kita selaraskan dengan program pemerintah daerah ungkap Dandim.

Dandim menyebut, dari hasil Ngadu Bako rata rata masalah mereka adalah soal jalan penghubung antar Dusun atau Desa. “Yang kedua, kita sedang menghadapi Pilpres dan saya turun ke bawah ini untuk menjaga stabilitas keamanan, dengan para kuwu dan peran para babinsa agar dapat bekerja sama menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing masing,” terangnya.

Menurutnya, hal ini sangat penting karena Kabupaten Kuningan termasuk wilayah yang sangat adem, ramah dan keamanan tetap terjaga. “Kita tidak boleh lengah,” tegas Dandim.

Selain itu, terkait program ketahanan pangan juga di bahas dalam acara Ngadu Bako tersebut. “Sesuai program dari Pimpinan atas bahwa food estate itu penting, bahwa kita nanti menjadi daerah yang kemandirian pangannya sangat stabil sehingga kita dapat mensejahterakan masyarakat disini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pakapasan Girang, Sudarman sangat mengapresiasi kehadiran Dandim 0615/KNG ke desanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan beserta jajaran atas kedatangannya, semoga membawa berkah dan manfaat bagi warga desa.

Sudarman juga sangat mengapresiasi kinerja Babinsa di lapangan. Sebagai mitra, kehadiran Babinsa di wilayah desa nya sangat membantu terhadap kesulitan rakyat.

“Kerja dan tugas Babinsa itu sangat luar biasa. Kami benar benar merasa terbantu. Bahkan sempat sampai 2 hari 2 malam tidak tidur karena membantu kesulitan warga disini,” kata Kepala Desa Pakapasan Girang.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts