AF Diselamatkan Dari Bunuh Diri, Kadis PRKP Karawang Beri Apresiasi

AF Diselamatkan Dari Bunuh Diri, Kadis PRKP Karawang Beri Apresiasi
iklan dinsos

Teropongpost, Kab. Karawang, -AF Wanita (23), Warga Perumahan Kebun Citra Mas, Desa Bengle Kecamatan Majalaya Karawang, Jabar, diduga mengalami depresi, namun tidak dijelaskan secara rinci.

Dirinya (AF) berusaha mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri melompat ke Sungai Citarum ketinggian kurang dari 25 meter dari permukaan jembatan Alun-alun akses Galuh Mas. Selasa (16/05/23) lalu.

Read More

AF terlebih dahulu memanjat ke atap Jembatan, dengan ketinggian ±8 meter. Sehingga menjadi tontonan warga yang melintas sekira Pukul 20.00 WIB.

Dan warga yang melintas tersebut menghubungi Damkar, Polisi, DPRKP, Dan tak lama kemudian tim gabungan pun tiba. Polsek Karawang Kota Kanit Binmas AKP Kasih Wuruni setiba di TKP langsung membujuk untuk segera turun. Dan Kabid Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang Rohmat Ilyas dan Mobil Tangga, dikemudikan Petugas Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Wasad, Didi, Awang secara sigap dan cekatan mengoperasikan Armadanya agar lebih Safety menjulur ke atap Jembatan menjemput AF secara aman dan selamat.

Setelah berhasil dievakuasi AF, dibawa ke RSUD Karawang karena jaraknya ±1 KM dari TKP dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Karawang Kota.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Karawang Drs. Asip Suhendar M.Si didampinggi Plt Sekretarisnya H. Anyang Salehudin saat Apel pagi Senin 22/05/23 di halaman Kantornya menyempatkan waktunya secara langsung memberikan Apresiasi kepada bawahannya bukan masalah nominalnya namun rasa bangganya kepada bawahannya tersebut adanya kesigapan dan rasa kemanusiannya.

Asip Suhendar saat sambutannya mengatakan bahwa, dirinya bangga dan berterima kasih kepada tim penolong. “Sehingga saya sempatkan waktu hadir langsung walaupun sebentar Apel disini, karena sesaat lagi langsung Apel Kebangkitan Nasional di Plaza Pemda dengan seluruh Pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah Karawang yang dipimpin langsung Bupati.” Ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh bawahannya, perlu kita apresiasi dan ditauladani kesigapan tanpa mengabaikan keselamatan,dan jangan pernah lagi orang depresi mengambil langkah alternatif.

iklan DLH

Related posts