3 SDN di Parung Bogor Serentak Gelar Pelepasan Siswa-siswinya

3 SDN di Parung Bogor Serentak Gelar Pelepasan Siswa-siswinya
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Bogor, -3 SDN yang berada di Kecamatan Parung gelar Pelepasan Siswa-siswi kelas VI. Ketiga SDN tersebut ialah SDN Pemagarsari, SDN Iwul 03, SDN Tunas Mekar, yang diadakan di halaman Sekolah masing-masing. Rabu, (21/6/23).

Acara pelepasan Siswa-siswi SDN Pemagarsari tersebut dihadiri oleh Suparji S. Pd. MM, pengawas pembina Kecamatan Parung orang tua siswa, kepala Desa, RT, RW setempat. Dan jumlah siswa yang telah dinyatakan lulus sebanyak 39 murid.

Dalam paparannya Romli S.Ag selaku Kepsek SDN Pemagarsari mengatakan bahwa, acara perpisahan ini terlaksana atas kerja sama orang tua siswa dan komite sekolah.

Read More

“Orang tua murid dan komite sekolah yang punya hajat, sekolah hanya memfalitasi saja.” Tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, berpesan kepada wali murid yang anaknya dikembalikan setelah 6 tahun menempuh pendidikan di SD ini hendaklah dapat membawa nama baik sekolah dan lebih berprestasi lagi ditempat yang baru.

Begitu pula dengan salah satu orangtua murid, ia mengatakan jika acara ini penuh dengan haru.
“Apalagi anak-anak kami yang selama 6 tahun ini belajar bersama di sekolah, hari ini kembali kepada orang tua masing-masing.” Ungkapnya.

uc?id=1Q8dnKd0qjWYxZ3W3 ILeycKWWTD5feqG

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala SDN Iwul 03 Sri Ratnasari Hs. S.Pd, beralamat di Desa Iwul Kecamatan Parung saat acara pelepasan dan perpisahan mengatakan bahwa, 48 murid yang dilepas hari ini.

Dan dihadiri para orangtua murid, komite sekolah pengawas sekolah serta jajarannya, kepala desa Iwul Nasim Setiawan SE., MM., RT, RW setempat dan seluruh murid dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Selama enam tahun mereka ikut dididik disekolah ini, bukan berarti mereka bukan tidak belajar lagi. mereka tetap belajar di sekolah lain, yang tentunya kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.” Jelasnya.

Sementara itu, Suparji. S.Pd. MM yang hadir saat pelepasan Siswa-siswi di SDN Tunas Mekar, berpesan kepada murid kelas enam sekalipun sudah menempuh pendidikan di sekolah ini selama enam tahun, harus melanjutkan pendidikannya jangan ada yang putus pendidikan.

“Sesuai dengan program pendidikan wajib diknas. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah dan orang tua atas Kerjasamanya.” Terangnya.

Ia pun mengajak seluruh warga masyarakat agar peduli dengan pendidikan. Pendidikan adalah tanggung jawab tiga komponen masyarakat , orang tua dan pemerintah.

Bagi warga masyarakat yang anak nya sudah memenuhi syarat untuk belajar di tingkat sekolah Dasar, daftarkan anaknya kesekolah. Silahkan anaknya daftar ke SDN ini , yang sudah berumur 7- 12 tahun, umur 6 tahun juga boleh didaftarkan tapi ada persyaratan tertentu. Jangan hanya ikut-ikutan.” tandas Suparji. S.Pd. MM.

Hasil pantauan media acara perpisahan kelas VI Sekolah Dasar Negeri, dibeberapa Sekolah ini berjalan dengan lancar, aman.

Dan Beberapa orang tua siswa menjelaskan kepada awak media acara (samanan) acara sudah dirutin dilakukan setiap Orang tua dan bahagia menyaksikan putra putrinya ikut naik panggung.

“Acara ini sudah menjadi tradisi dari zaman dulu, sudah tidak bisa di hilangkan , kami merasa bangga dengan ada nya acara. ini , mudah-mudahan kedepannya makin lebih baik.” harap mereka.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts