Sekda Kabupaten Tangerang Letakan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Mauk

Sekda Kabupaten Tangerang Letakan Batu Pertama Revitalisasi Pasar Mauk
Teropongpost, Kabupaten Tangerang – Sekretaris daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Rakyat Mauk di Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk. Kamis, (13/6/24).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, revitalisasi Pasar Mauk merupakan salah satu wujud nyata program pembangunan Pemkab Tangerang dalam rangka membuat pasar lebih baik lagi dan meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat.

“Pembangunan ini merupakan salah satu cara menciptakan pasar yang lebih baik lagi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasar tradisional dan pasar modern harus saling mendukung dalam penyediaan kebutuhan masyarakat, dan melayani pembeli lebih nyaman,” ungkap Sekda.

Read More

Lanjut dia, para pedagang lama di Pasar Mauk nantinya akan mendapatkan diprioritaskan untuk memperoleh lapak atau kios dagangnya. Pembangunannya pun mengedepankan prinsip kenyamanan dan keamanan, baik untuk para pedagang maupun pengunjung dan pembeli.

“Setelah dibangunnya Pasar Modern Mauk ini, keamanan dan kenyamanan pengunjung pasar harus lebih baik dalam melayani masyarakat. Dan pedagang lama menjadi prioritas,” tuturnya.

Dia berharap pembangunan Pasar Mauk dapat berjalan lancar sesuai jadwal sehingga pedagang dan masyarakat segera dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Direktur Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Finny Widiyanti menambahkan, Pasar Mauk yang luas tanah sekitar 6.010 m akan dibangun 2 lantai dengan semi basement. Total ruang dagang 478 ruang dengan rincian lantai basement 236 ruang dan lantai satu 200 ruang.

“Pedagang aktif saat ini 355 orang dengan 451 ruang dagang. Pembangunannya ini mengacu pada SNI perpasaran, yang nantinya fasilitas-fasilitas pendukung musholla, lahan parkir, jalan lingkar pasar, hydran, gardu listrik dan MCK,” jelas Finny.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.