Rayakan Idul Adha 1444H, PJPT Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Rayakan Idul Adha 1444H, PJPT Gelar Pemotongan Hewan Kurban
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tangerang, -Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di kantor sekretariatnya, Kamis (29/6/2023). Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Ketua PJPT Zakky Adnan mengatakan, makna kurban bagi umat muslim ialah menyembelih hewan-hewan tertentu pada saat hari raya, dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pria yang juga sebagai reporter surat kabar lokal di Tangerang ini menuturkan, disamping upaya setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah, semangat berkurban juga momentum untuk berbagi kepada antar sesama manusia.

Read More

“Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban ini menghasilkan 68 bungkus daging kurban kambing dan 249 bungkus daging kurban sapi dengan total 317 bungkus. Hewan qurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar Sekretariat PJPT dan rekan wartawan yang hadir,” kata Zakky.

Zakky menjelaskan, 1 hewan kurban sapi yang diterima PJPT berasal dari Pembina PJPT H. Kholid Ismail, S.Ag, MM (juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang), 2 kambing dari Pemkab Tangerang, 1 kambing dari Polres Metro Tangerang Kota dan 1 kambing lagi dari Polresta Tangerang.

Tidak lupa, Zakky juga mengucapkan terima kasih kepada anggota/pengurus PJPT, warga Perumahan Pondok Cituis Indah dan tokoh agama setempat, yang sudah ikut serta menyukseskan acara pemotongan hewan kurban yang ke-3 di Sekretariat PJPT.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.