Masjid Baitussalam Green BSD City, Resmikan Rumah Qur’an Baitussalam dan Gemakan Mencetak Generasi Islami

Masjid Baitussalam
Teropongpost, Tangsel, –Sejak Berdirinya Masjid Baitussalam di perumahan The Green BSD City, pada Tahun 2010 sampai kini, telah banyak melakukan kegiatan – kegiatan rutin sosial & agama berupa santunan yatim piatu, pengajian dan penyelenggaraan acara hari – hari besar islam serta lainnya.

Hari sabtu ini agak berbeda dengan kegiatan lainnya, DKM Masjid Baitussalam bersama Yayasan Baitussalam serta sekolah OSB mengundang Ust.H. Abdul Somad dan warga kompleks perumahan The Green BSD City serta warga masyarakat lainnya untuk bersama – sama menyaksikan peresmian Rumah Qur’an Baitul Salam dan siraman rohani mencetak generasi islam pada hari Sabtu ini tanggal 03 Desember 2022, hal tersebut diungkapkan oleh Irawan Aquaranto dan Nasruloh panitia penyelenggara kepada para awak media Kota Tangerang Selatan.

Dan Irawan Aquaranto beserta Nasruloh langsung membawa awak media untuk diperkenalkan kepada ketua DKM Masjid Baitussalam – H. Djindar Rohani, ketua penyelenggara acara mencetak generasi Islami – Iswanda (Mbay), ketua Yayasan Baitussalam – H. Mohamad Suryo Alam dan Pendiri Sekolah OSB – Ardi Gunawan.

Read More

Sebelum acara siraman rohani mencetak generasi islami di Masjid Baitussalam dimulai, Irawan Aquaranto dan Nasruloh mengajak awak media ikut mengawal kunjungan Ust. H. Abdul Somad ke TK, SD – Pondok OSB yang tidak jauh dari Masjid Baitussalam sekaligus ikut makan siang. Ditengah kunjungannya H. Abdul Somad menyampaikan bahwa dirinya merupakan bagian dari keluarga Pondok OSB yang saling bersilaturahmi antar keluarga dan menegaskan pentingnya pendidikan Islami untuk anak & keluarga sejak dini seperti yang ada di pondok OSB.

Setelah selesai silaturahmi Ust. H. Abdul Somad langsung melanjutkan perjalanannya ke Masjid Baitussalam untuk meresmikan Rumah Qur’an Baitussalam sekaligus mengisi acara siraman rohani dengan tema mencetak generasi Islami.

Setidaknya sebanyak seribu lima ratus jamaah memadati masjid Baitussalam yang terletak di perumahan The Green Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan. Hadir pula Kapolsek Serpong Evarmon Lubis dan Pasangan Artis Anto Hoed dan Melly Goeslow

Acara dimulai pukul 13.00 wib, dengan sambutan awal acara disampaikan oleh Ardi Gunawan selaku pendiri Rumah Quran. Ardi Gunawan menyampaikan tentang mengakronimkan empat hal yang disingkat dengan KITA. K untuk Kembali ke masjid, I untuk ingat lima perkara sebelum lima, T untuk Taqarrub pada Allah dan A untuk antusias.

Kemudian acara dilanjutkan dengan siraman rohani oleh H. Abdul Somad, terkait bagaimana kita semua mampu mencetak generasi Islami. Menurut H. Abdul Somad dunia pendidikan itu sangat penting untuk kita semua keluarga khususnya anak. Tanggung jawab pendidikan anak dan keluarga dimulai dari rumah.

Sekolah merupakan sebuah tempat dimana orang tua menitipkan amanah kepada guru untuk menggantikan tugasnya dalam mendidik anaknya. Ust. H. Abdul Somad menekankan setidaknya ada 3 hal yang harus ditanamkan pada anak, yaitu Iman, Islam dan Ihsan beliau menyebutnya 3 I. Acara siraman rohani jadi penutup acara yang berakhir sekitar jam 15.00 WIB.

Setelah selesai acara Ketua DKM Masjid Baitussalam – H. Djindar Rohani bersama Ketua Yayasan Baitussalam H. Mohamad Suryo Alam dan Ketua Panitia Acara – Iswanda (Mbay) menyampai terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara dan para undangan, sekaligus mengucapkan syukur alhamdulilah mulai dari awal acara berlangsung hingga akhir semuanya berjalan lancar, baik dan meriah membawa keberkahan dan kebermanfaatan.

Semua ini merupakan harmoni kegiatan yang berkelanjutan dari semua rangkaian acara bersama DKM Masjid Baitussalam, Yayasan Baitussalam, panitia acara dan juga seluruh pihak keamanan mulai dari security kompleks green BSD city, Polsek Serpong dan Koramil, Kami mewakili panitia penyelenggara acara sekali lagi mengucapkan banyak Terima kasih, jadi penutup rangkaian acara.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News

Related posts