Ketua DPC GWI Mesuji Apresiasi Pembangunan Rabat Beton Dievaluasi Kembali

Ketua DPC GWI Mesuji Apresiasi Pembangunan Rabat Beton Dievaluasi Kembali
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Mesuji, -DPC GWI Mesuji Mengapreasi Dinas PMD dan Tim Kecamatan Tanjung Raya yang terjun langsung ke Desa Sinarlaga Kecamatan Tanjung Raya Mesuji Lampung.

Hal itu dikatakan Veri Ketua DPC GWI Kabupaten Mesuji, menurutnya adanya Tim dari Dinas PMD Mesuji yakni untuk memantau pekerjaan rabat beton di Desa Sinar Laga yang di duga adanya bangunan yang belum memenuhi syarat ketebalan 0.15m yang mana dana tersebut bersumber dari APBDes Tahun 2023.

“Kami dari DPC GWI Kabupaten Mesuji apreasi Dinas PMD dan Kecamatan, semoga kedepan awak media juga lembaga swadaya masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintahan demi kemajuan kabupaten Mesuji kita ini,” Kata Veri Melalui Pesan WhatsApp Miliknya Minggu (30/7/23).

Read More

Tak hanya Itu, Veri juga menyampaikan apreasiasi atas sikap Desa yang bersedia memperbaiki pembangunan rabat beton yang sempat Viral di beritakan rekan-rekan Jurnalis yang tergabung di DPC GWI Mesuji.

Lebih lanjut, adapun dasar pemberitaan yang di tebitkan rekan Junalis yang tergabung di GWI yakni berdasarkan temuan di lapangan (Hasil Investigasi), selajutnya Dinas PMD dan Kecamatan turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan, dan pihak Desa selaku pelaksana pekerjaan berjanji akan memperbaiki pekerjaan tersebut.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji Anwar Pamuji membenarkan pihaknya turun ke lokasi pekerjaan, dari berita yang beredar kami langsung kordinasi ke Desa Sinar Laga dan melakukan pengecakan, hasilnya jika memang tidak sesuai maka Desa selaku pelaksana kegiatan harus segera melakukan pebaikan, dan dana yang di gunakan adalah dana Desa, haruslah sesuai degan peruntukannya, jika pekerjaan itu tidak sesuai harus di bongkar atau di pebaiki, selaku pihak pengawas Desa tentunya kami akan bersikap tegas.

Melalui kesempatan itu, Kadis PMD Kabupaten Mesuji juga berpesan kepada seluruh Desa di Mesuji khususnya Desa Sinar laga agar bijak menggunakan dana Desa.

“Gunakan dana Desa sesuai peruntukannya, karena setiap item pekerjaan yang di lakukan akan di kaji kembali melalui Tim Monev,” Tutupnya.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.