Kapolres Dampingi Karolog PMJ Cek Pengamanan di Gereja Santo Laurensius

Kapolres Dampingi Karolog PMJ Cek Pengamanan di Gereja Santo Laurensius
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel, –Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, S.I.K , M.H. mendampingi Karolog Polda Metro Jaya (PMJ) Kombespol Drs. Haroyono melakukan Asistensi Pengamanan di Gereja Katolik Santo Laurensius Alam Sutra Tangerang Selatan. Sabtu, (24/12/2022) Pukul 12.15 WIB.

Karolog PMJ Kombespol Drs. Haroyono bersama Kabag Bekum Losgistik PMJ AKBP Hendria, melakukan asistensi sistem pengamanan terhadap Gereja yang melaksanakan ibadah Natal yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel. Gereja yang dipilih adalah Gereja Katolik Santo Laurensius Alam Sutra di Jl. Sutera Utama No.2, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

“Hari ini Tim Asistensi dari Polda Metro Jaya Pimpinan Karolog PMJ (Polda Metro Jaya) Kombespol Drs. Haroyono datang Ke Wilkum Polres Tangsel untuk melakukan asistensi pengecekan ke Gereja secara acak dan hari ini yang dipilih adalah di Gereja Santo Laurensius Alam Sutra.” Kata Kapolres Tangsel.

Read More

Hadir pula Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Gun Gun Gunadi, S.H., Kasat Intel Polres Tangsel AKP Fahad Hafidhulhaq, S.I.K. dan Kapolsek Serpong Polres Tangsel Kompol Evarmon Lubis, S.H., M.M.

Dalam Kunjungan Asistensi ke Gereja tersebut, pengecekan dilakukan mulai dari kesiapan gereja, kapasitas Gereja, akses jalan, tempat parkir pemantauan Pos Kesehatan dengan memberikan pelayanan serta himbauan terhadap pentingnya penerapan Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut juga berkoordinasi dengan Instansi terkait, yang mana monitoring dan pengecekan posko Pengamanan Gereja yang dilakukan di ruang posko Pengamanan, pengecekan di dalam Gereja.

Selain itu, diharapkan anggota yang melaksanakan pengamanan harus menjaga kebersihan khususnya di pos masing-masing.

Misa Malam Natal di Gereja Katolik Santo Laurensius Alam Sutra Serpong Tangsel dilaksanakan sebanyak 2 kali, yaitu pada jam 17.00 WIB, dan pada jam 21.00 WIB. Jumlah personil Polres Tangsel yang dilibatkan dalam pengamanan ibadah Misa Malam Natal hari ini sesuai Sprint adalah sebanyak 11 Personil, yang nanti akan dipertebal oleh Anggota TNI, Sat Pol PP dan Pokdar Kamtibmas.

“Kami sudah mengatensikan kepada petugas pengamanan agar benar benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam melakukan pengamanan dan pemantauan agar kegiatan Ibadah Natal bisa berlangsung dengan aman dan damai, dan personil di lapangan juga harus selalu update melaporkan semua perkembangan dan situasi pada pimpinan.” ungkap AKBP Sarly.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts