Menteri ATR/BPN Serahkan 43 Sertifikat Tanah di Kota Tangerang Selatan Melalui Program PTSL

Menteri ATR/BPN Serahkan 43 Sertifikat Tanah di Kota Tangerang Selatan Melalui Program PTSL
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel, -Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan 43 Sertifikat Hak Atas Tanah kepada masyarakat di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sertifikat Hak Atas Tanah juga dibagikan secara door to door kepada 10 penerima di Gang Salem, Selasa (13/02/24).

Dalam kesempatan ini, Hadi menjelaskan bahwa capaian pendaftaran bidang tanah di Kota Tangerang Selatan sendiri hingga saat ini mencapai 490.205 bidang atau dengan persentase sebanyak 98,62.

“Dari total jumlah bidang tanah yang telah bersertifikat menyentuh angka 470.890 bidang atau 94,73%, ini menunjukan dampak positif dari adanya percepatan pendaftaran tanah yang dilakukan pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN,”jelasnya.

Read More

Hadi mengatakan bahwa sertifikat yang diserahkan kali ini merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dan mengungkapkan keuntungan bagi masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah yaitu bebas caplok dan cekcok.

“Sertifikat yang Bapak/Ibu pegang jadi bukti kalau jika ada mafia tanah bawa sertifikat jelas itu palsu, karena Bapak/Ibu sudah memiliki sertipikat yang asli,” tegas Hadi.

Selain itu, Hadi juga menghimbau masyarakat untuk menyimpan dan memfotokopi sertifikat hak atas tanah guna mengantisipasi hilang atau rusaknya sertifikat yang telah dibagikan.

“Jangan sampai lengah, harus hati-hati, jangan sampai dipinjamkan ke orang lain. Apabila yang asli hilang, bisa mengurus ke kantor pertanahan dengan membawa yang fotokopi ke Kantah dengan surat keterangan hilang dari kepolisian,” pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga dan Sekda Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahto hadir dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN RI yang telah membagikan Sertifikat Hak Atas Tanah kepada masyarakat di Kelurahan Serpong.

“Semoga dapat bermanfaat untuk para warga dan saya harap program PTSL ini akan dilanjutkan karena masyarakat masih banyak yang mengikuti program tersebut,”ujar Benyamin.

Hadir dalam kesempatan ini, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah Yulia Jaya Nirmawati, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Lampri, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Sudaryanto, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Shinta Purwitasari, Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Banten, Pejabat Struktural Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, serta Kapolres Tangerang Selatan Bagus Santoso.

iklan DLH

Related posts