Anggota Aliansi Jurnalis Independent Indonesia Alami Teror Pengeboman

banner 468x60

Teropongpost, Jayapura, –Selasa, (24/1/23). Anggota Aliansi Jurnalis Independent Indonesia Alami Teror Pengeboman. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (23/01/2023) dini hari, dirumah Victor Mambor yakni Kelurahan Angkasa Pura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Victor mengungkapkan peristiwa terjadi dimana saat Pukul 04.00 pagi setempat, ia belum tidur dan mendengar suara motor berhenti disamping rumahnya. Tak selang lama motor itu berhenti terdengar suara ledakan hingga tembok rumah Victor Mambor bergetar layaknya gempa.

Read More
banner 300x250

“Saat terjadi ledakan, dinding rumah bergetar seperti terjadi gempa bumi. Saya pun memeriksa sumber ledakan dan tercium bau belerang yang berasal dari samping rumah. Teryata terdapat bekas ledakan di jalan yang jaraknya hanya tiga meter dari dinding rumah,” ungkap Victor melalui keterangan tertulisnya.

Hingga pasca peristiwa ledakan tersebut, ia langsung melaporkan ke pihak kepolisian untuk ditangani.

Selain itu Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Sasmito Madrim merespon atas kejadian tersebut. Dimana ia menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi untuk upaya menjamin keamanan Victor Mambor.

“Saat ini kami berkoordinasi dengan sejumlah lembaga untuk menjamin keamanan Victor Mambor. Kami juga mendorong Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) turun dan melindungi korban,” tutur Ketua AJI Indonesia.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.