162 Petugas PPS se-Kota Tangerang Selatan Resmi Dilantik

banner 468x60

Teropongpost, Tangsel, –Sebanyak 162 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tangsel resmi dilantik. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark Indonesia, Jl. Lkr. Timur, Jalan Kompleks Bsd No.9, Rw. Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangsel. Selasa, (24/1/23).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, dan jajaran pimpinan Forkominda Tangsel, serta Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufiq MZ.

Read More
banner 300x250

Pelantikan anggota PPS Kota Tangerang Selatan diawali dengan Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024 dan pembacaan deklarasi kesiapsagaan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang diikuti oleh semua peserta apel. Acara kemudian dilanjutkan dengan gerak jalan sehat dengan tema “Gebyar Semangat Penyelenggara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024”. Acara gerak jalan sehat diikuti oleh seluruh personel dari KPU Kota Tangsel, baik dari Sekretariat KPU Kota Tangsel, para komisioner KPU Kota Tangsel, anggota PPK yang telah dilantik dan anggota PPS yang terpilih.

Dalam paparannya Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa, Pelantikan PPS ini merupakan tahap awal dari penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

“Dan diharapkan dengan adanya pelantikan PPS se-kota Tangsel ini dapat menjadi momentum dalam penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas. Sehingga diharapkan setiap PPK dan PPS ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan dapat melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pemkot Tangsel juga akan selalu mendukung dan bersinergi dengan KPU dan Bawaslu Tangsel. Selamat kepada 162 anggota PPS yang baru saja dilantik.” Ungkapnya.

Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufiq MZ menyampaikan, sebelumnya KPU Kota Tangerang Selatan membuka pendaftaran PPS selama 13 hari sejak tanggal 18 sampai dengan tanggal 30 Desember 2022. Masa pendaftaran calon anggota PPS selama 13 hari, melalui akun SIAKBA (Sistem Informasi Angggota Kpu dan Badan Adhoc).

“Masa akhir pendaftaran pada tanggal 30 Desember 2022, pukul 23.59 WIB lalu, terdapat total Pelamar sebanyak 474, terdiri atas 339 laki-laki dan 135 perempuan. Dari total pendaftar total 35 % pendaftar berjenis kelamin perempuan yang tersebar di 7 Kecamatan. Berdasarkan data di SIAKBA dipastikan pendaftaran sudah mencukupi.

“Pengumuman hasil Tes CAT calon anggota PPS telah dilakukan pada tanggal 12 Januari 2023 kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil wawancara pada tanggal 19 Januari 2023.” Ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, Hari ini total 162 anggota PPS terpilih dari masing-masing Kelurahan, kami tetapkan dan kami lantik menjadi badan adhoc tingkat Kelurahan, yang akan melaksanakan tugas-tugas kepemiluan di tingkat kelurahannya. Pelantikan ini sebagai wujud pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seluruh PPS yang ada di Kota Tangsel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pendaftaran calon anggota PPS, dan semoga PPS yang terpilih memiliki kualitas dan kapasitas dalam penyelenggaraan pemilu. Bagi masyarakat khususnya di Kota Tangsel, mari kita sambut Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan gembira dan sehat baik rohani maupun jasmani.” Pungkasnya.

Selain dilantik, sebanyak 162 PPS tersebut juga mengikuti Bimbingan Teknis.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.