Warga Protes Adanya Produksi Pembakaran Alumunium di Salembaran Jaya Kosambi

Warga Protes Adanya Produksi Pembakaran Alumunium di Salembaran Jaya Kosambi
iklan dinsos
Teropongpost, Kab Tangerang, – Adanya Kegiatan produksi pembakaran limbah alumunium yang menimbulkan kepulan asap dan bau tidak sedap, menjadi perhatian masyarakat Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi.

Pasalnya tempat pembakaran alumunium tersebut berada di tengah Pemukiman warga tepatnya di pemukiman Kavling, Gang Radiator, Kelurahan Salembaran Jaya, sehingga warga khawatir berdampak pencemaran terhadap lingkungan sekitarnya.

Selain itu, warga juga khawatir jika terjadinya kebakaran, dikarenakan jam operasional produksi pembakarannya selalu pada malam hari, sehingga warga merasa was-was.

Read More

Salah satu warga setempat, Burhan mengatakan, adanya produksi pembakaran Alumunium sudah lama terjadi, walaupun produksinya pada malam hari akan tetapi khawatir jika terjadi sesuatu seperti kebakaran ataupun meledak.

“Produksinya pembakaran Alumunium, bahan yang mudah terbakar. Kita khawatir jika ada kejadian kebakaran atau hal yang tidak di inginkan. Maka itu, kita minta pihak pemerintah setempat untuk dilakukan kontrol,” ujarnya kepada awak media, Selasa (07/03/2023).

Burhan menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah beberapa kali menegur pemilik produksi pembakaran Alumunium, akan tetapi pemilik tidak merespon keluhan masyarakat.

“Kita sudah beberapa kali menegur masalah polusinya, tetapi memang selalu diabaikan. Kita tidak melarang mereka melakukan usaha apapun, yang penting tidak menggangu lingkungan,” paparnya.

Sementara itu, awak media mengkonfirmasi ke pihak Kelurahan Salembaran Jaya, Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo menjelaskan, pihaknya akan melakukan monitoring ke lokasi pembakaran timah. Jika memang terbukti melanggar, akan memanggil pemilik untuk bisa menyelesaikan pelanggaran yang terjadi.

“Besok akan saya monitoring, jika memang terbukti ada pelanggaran maka akan kita berikan edukasi dan sosialisasi agar mereka menjalankan usaha tidak melakukan pelanggaran, “Lugasnya.

Sementara hingga berita ini ditayangkan pemilik pabrik alumunium yang bernama G, dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler tidak menjawab.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.