Tim Wasev Ster TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim Kuningan

Tim Wasev Ster TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim Kuningan
iklan dinsos
Teropongpost Bingkaiwarta, SUKARAJA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 Kodim 0615 Kuningan yang di laksanakan di Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, mendapat Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, Selasa (25/7/2023).

Tim Wasev Ster Mabes TNI AD dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Wawan Setiawan, S.A.P., MM, didampingi Kapten Cba Maulana, dan Kasi Ter Korem 063/SGJ Mayor Inf Yuyum Rubiansyah S. Pd. MM. Mereka diterima langsung oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, Kabid KPM H Emon Rukmana, Para Perwira Kodim 0615 Kuningan, dan Pjs Kepala Desa Sukaraja Encu Suharso beserta jajaran.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan memaparkan berbagai sasaran fisik maupun non fisik dalam program TMMD ke-117 Tahun 2023 di Desa Sukaraja. Untuk sasaran fisik pokok, yakni pembukaan jalan, rabat beton dan pembangunan jembatan. Sedangkan untuk sasaran tambahan, kata Dandim, yakni berupa gorong gorong, latasir jalan, rutilahu, pemasangan PJU, pembanguna pos kamling, rehab jides, rehab meubel air SDN I, pengurugan dan rehab WC SDN 2, rehab Pos Kesdes dan pembangunan tugu TMMD.

Read More

“Untuk sasaran non fisik, kita mengadakan penyuluhan penyuluhan, pembinaan dan sosialisasi, pelayanan masyarakat, kegiatan kebersamaan seperti pelatihan menjahit, pelatihan kepramukaan dan pemutaran film sosialisasi KB. Selain itu, ada juga over prestasi berupa penanaman pohon, pelatihan gelar teknologi olah sampah Desa menjadi pupuk organik dalam 1 menit dari HKTI Kuningan,” papar Dandim.

Ketua Tim Wasev Kol Inf Wawan Setiawan mengungkapkan rasa bangganya bisa hadir wilayah Kodim 0615 Kuningan untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD Kodim 0615 Kuningan.

“Kegiatan operasi TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Tujuan kami kesini untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan TMMD ini. Dari apa yang disampaikan oleh Dandim, ini sudah dilaksanakan dengan baik,” ungkap Kolonel Inf Wawan Setiawan.

Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukaraja. Selain itu, pelihara hubungan baik antara aparat TNI, Polri, dinas, instansi dan warga masyarakat, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Saya sampaikan pesan dari Bapak Kasad, bahwa Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kuningan dan stakeholder dalam membantu kegiatan TMMD ini. Sehingga apa yang diimpikan masyarakat bisa terwujud. Seperti yang disampaikan oleh Dandim, target sampai hari ini baru 70%. Semoga tanggal 10 Agustus bisa selesai semua. Terus tingkatkan dan pertahankan,” tutupnya.

Usai menerima paparan, rombongan meninjau lokasi sasaran pelaksanaan TMMD.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.