Musrenbang Kelurahan Cipayung, Dihadiri Oleh Camat Ciputat

Musrenbang Kelurahan Cipayung, Dihadiri Oleh Camat Ciputat
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel,- Musrenbang Kelurahan Cipayung (Musyawarah perencanaan pembangunan) yang diadakana adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder), untuk menyepakati rencana kerja pembangunan (RKP) tahun anggaran tahun 2024 yang akan datang.

Musrenbang Kelurahan Cipayung yang berlangsung di aula Kelurahan Cipayung kecamatan Ciputat, acara yang dipimpin langsung oleh Camat Ciputat Mamat.SE, MM, Turut Hadir Lurah Cipayung Dini Nurlianti, Dinas Ketahana pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinaspenda, RT dan RW Se Kelurahan Cipayung, Babinsa, Babinkamtibmas kelurahan Cipayung Senin 15/01/2024.

Dalam pemaparan Musrenbang Kelurahan Cipayung oleh Camat Ciputat menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan kegiatan untuk pembangunan tahun 2025 dengan anggaran kelurahan Cipayung sebesar Rp 2.067.000.000, anggaran tersebut masih berupa pembangunan fisik dan Non fisik.

Read More

Pembangunan Fisik, masih di Angka 60 persen sedangkan Non fisik 40 persen, namun itu semua nanti kita akan cek dahulu apakah sesuai dengan pengajuan masyarakat atau tidak, karena kata camat Cipayung inj ada 12 RW, dan 65 RT.

“Jangan hanya cuma seremonial saja, tetapi mendapatkan hasil yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya kelurahan Cipayung,” Ujar H.Mamat, SE, MM,  Camat Ciputat

“Alhamdulillah untuk Kelurahan Cipayung sudah melaksanakan dua kali pra musrenbang yang pertama kita laksanakan musrenbang internal RW dan yang kedua pra musrenbang Internal Kelurahan, artinya kita sudah melaksanakan tiga perencanaan. Uuntuk usulan sudah kami siapkan F 1 sudah selesai melalui pra musrenbang, ini tinggal pleno dan penyesuaian anggaran serta kaidah sesuai aturan yang berlaku yang terbaru yang diketahui oleh Fasilitator” Tegas Dini Nurlianti.

Untuk fasilitator pihak kelurahan sudah melakukan sesuai aturan yang berlaku, anggaran dua miliar enam puluh tujuh juta yang terbagj di 12 RW kemudian, kelompok masyarakat, LPM, DKM, PKK, Posyandu, Pospindu, Kader, kelompok wanita tani, Puskesmas dan Pendidikan dan lain lain.

Penjelasan lebih lanjut dari Lurah melanjutkan, bahwa untuk musrenbang harus benar benar fokus, karena  kegiatan ini hanya bukanlah  dianggap kegiatan yang biasa-biasa saja, inikan merupakan aspirasi masyarakat, jadi kelurahan cipayung harus mengembalikan untuk kepentingan masyarakat.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

 

iklan DLH

Related posts