Bupati Zaki Dampingi Wamentan RI Kunjungi PUSKAGRO dan PT. TUM

Bupati Zaki Dampingi Wamentan RI Kunjungi PUSKAGRO dan PT. TUM
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tangerang, -Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi PT. Tanjung unggul Mandiri (TUM) di Kec. Teluknaga dan Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) di Sepatan. Kamis, (8/6/23).

Disela-sela acara tersebut Bupati Zaki, mengatakan Pemkab Tangerang berkomitmen memajukan sektor pertanian dan peternakan baik kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan maupun sumber daya manusianya.

“Kami, pemerintah sebagai fasilitator tentu saja akan terus banyak memberikan bantuan dan inovasi serta fasilitas. Itu semua kembali kepada masyarakat dan para petani kita, bagaimana memanfaatkan hal tersebut,” kata Bupati Zaki.

Read More

Menurut Bupati, kehadiran Puskagro dengan sistemnya diharapkan bisa meningkatkan produktivitas para petani dan menyerap berbagai produk pertanian dari Kabupaten Tangerang sehingga tidak terbuang sia-sia.

“Saya berharap kehadiran Puskagro ini bisa meningkatkan produktivitas para petani dan todak ada lagi produk pertanian di Kabupaten Tangerang yang tidak bisa terserap dan terbuang sia-sia karena semua bisa ditampung di Puskagro,” tuturnya.

Sementara itu, Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi mengapresiasi Kabupaten Tangerang dengan inovasi Puskagro dalam rangka mendukung program ketahanan dan kedaulatan pangan nasional. Program ini tidak mudah karena menghadapi tantangan dan hambatan. Dia berharap Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilot project bagi daerah-daerah lainnya.

“Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dipimpin oleh Bupati Zaki ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Dari sekian banyak kunjungan ke kabupaten kota yang saya singgahi, Kabupaten Tangerang ini bisa dijadikan pilot project. Lagi-lagi ini sangat sesuai dengan arahan dari bapak Presiden kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kepala daerah untuk terus berinovasi agar melakukan kegiatan yang membangun sektor agro pertanian dan peternakan, perkebunan” ungkapnya.

Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi terkesan dengan sistem Puskagro di mana petani bisa datang secara langsung menimbang hasil panen dan menjual dengan harga kompetitif.

“Petani bisa dateng datang langsung ke sini, menimbang hasil panennya dan pulang sudah bisa langsung membawa uang. Disini disediakan langsung pembelinya, jadi luar biasa sekali apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.