Bupati Winarti Hadiri Apel Gelar Pasukan Siaga Kabupaten Tuba

Bupati Winarti Hadiri Apel Gelar Pasukan Siaga Kabupaten Tuba
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tuba,-Tulang Bawang Lampung merupakan Wilayah Kabupaten Yang rawan bencana seperti Banjir, Cuaca Ekstrim, Angin Puting Beliung, Kebakaran Hutan, Abrasi dan Juga Kekeringan. Maka Bupati Winarti mengambil langkah serius untuk mengelar apel siaga Kabupaten Tuba.

Untuk Itu Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang mengoptimalkan seluruh potensi yang ada untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Kesiapsiagaan menghadapi bencana diwujudkan dalam apel siaga bencana yang digelar di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, yang dipimpin oleh Bupati Winarti, Senin, (5/12/22).

Apel Siaga bencana ini melibatkan unsur SKPD, TNI/POLRI, BRIMOB, BASARNAS, SATGAS BENCANA, PMI, RAPI, PEMUDA PANCASILA, TAGANA, serta Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang, sebagai Pemimpin upacara apel tersebut adalah Bupati Winarti.

Read More

Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim O426 Tulang Bawang dan petugas Upacara adalah BPBD Kabupaten Tulang Bawang.

Seluruh equipment/perlengkapan penanggulangan bencana di hadirkan dalam kesempatan ini, terdapat beragam peralatan Diantaranya Tenda Pengungsian, Tenda keluarga, Perahu karet + Nopel, mesin hisap, Water treatment, Kantong jenazah, mobil dapur Lapangan, mobil Rescue, Motor ATV, Motor TRC serta mobil logistik.

Dalam kesempatan ini Bupati Tulang bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH didampingi oleh Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, Sekda Tulang Bawang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang serta Beberapa camat yang daerahnya sering terdampak Bencana.

Dalam arahan Bupati Tulang bawang yang disampaikan oleh Dandim 0426 Kabupaten Tulang Bawang Letkol Triano Iqbal S.Ip., M.Si mengucapkan Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh peserta Upacara yang sudah hadir lengkap dengan Equipmentnya.

“Kegiatan ini untuk Membangun kewaspadaan dan kesiapsiagaan bersama dalam menghadapi keadaan darurat yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem”. Ujar Dandim Tulang Bawang ini.

“Selanjutnya kegiatan ini juga untuk Memastikan ketersediaan dan kesiapan berbagai peralatan serta logistik dalam penangulangan bencana untuk dapat digunakan pada saat tanggap darurat bencana juga untuk Meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan memastikan peran setiap stake holder dalam upaya penanggulangan bencana cuaca ekstrim.” jelas Dandim dalam sambutannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau menyampaikan doa dan harapan agar Kabupaten Tulang Bawang senantiasa aman dan terhindar dari segala jenis bencana serta marabahaya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News

iklan DLH

Related posts