50 Anak Ikuti Sunatan Massal yang Diadakan Komunitas UMKM MUI Tangsel

50 Anak Ikuti Sunatan Massal yang Diadakan Komunitas UMKM MUI Tangsel
Teropongpost, Tangsel, -Komunitas UMKM MUI Tangsel menggelar Sunatan Massal yang dilaksanakan di Gedung MI Yasiska Kedaung Pamulang. Minggu, (7/7).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Komunitas UMKM MUI Tangsel, Zaenal Muttaqin mengatakan bahwa Sunatan Massal ini merupakan kegiatan sosial pertama kalinya yang diadakan oleh pihaknya dan perencanaan kegiatan ini dilakukan dadakan.

“Untuk kegiatan sosial seperti sunatan massal ini merupakan pertama kalinya, dan perencanaannya dadakan hanya sekitar 2 minggu, alhamdulillah bisa terlaksana dan lancar. Sebelumnya kita hanya rutin mengadakan kajian-kajian yang diikuti oleh para anggota,” terangnya.

Read More

Sunatan massal komunitas UMKM MUI Tangsel

Ia juga mengungkapkan bahwa pada kali ini ada 50 anak yang mengikuti Sunatan Massal yang berasal dari Kota Tangsel dan sekitarnya.

“Alhamdulillah hari ini ada sekitar 50 anak yang mengikuti Sunatan Massal, dengan batas usia maksimal 12 tahun,” ungkapnya.

Komunitas UMKM MUI Tangsel berharap dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan perkembangan UMKM di Tangsel.

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi program-program yang dapat terlaksana,” imbuhnya.

Senada dengan itu, M. Toha selaku Ketua Panitia Sunatan Massal menuturkan, awalnya ia mendapat kabar dari salah satu dokter di Tangsel yang ingin melaksanakan sunatan massal.

“Kebetulan setelah lebaran Komunitas UMKM MUI Tangsel belum ada kegiatan, sehingga saya mencoba berkoordinasi dengan ketua, akhirnya sepakat untuk mengadakan kegiatan ini,” tuturnya.

Awalnya dokter menargetkan 30 peserta, akan tetapi karena banyaknya pendaftar, maka dibatasi 50 peserta.

“Pada awal kita buka pendaftaran, jumlahnya hanya sedikit. Tapi sekitar seminggu malah melebihi target yang diinginkan oleh dokter, sehingga kita batasi sampai 50 peserta,” ucapnya.

Karena target peserta sudah terpenuhi, tugas mereka kemudian mencari para donatur. Sehingga pengurus dan anggota Komunitas UMKM MUI Tangsel berbagi tugas untuk mencari donatur tersebut.

“Para pengurus dan anggota pun bekerjasama untuk mencari donatur, dan alhamdulilah kita mendapatkan donatur dan sponsor untuk kegiatan ini,” tandasnya.

Sunatan massal komunitas UMKM MUI Tangsel

Dalam kegiatan itu, 6 dokter utama dibantu oleh 27 mahasiswa kedokteran dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan 5 dokter spesialis dari Fatmawati sebagai backup.

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Kelurahan Kedaung H. Sukarman, Babinsa Kedaung, dengan dipandu oleh MC Agie Soedharma.

Sebagai informasi, ada sekitar 200 UMKM yang tergabung dalam Komunitas UMKM MUI Tangsel ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.