Warga RW 002 Ciater Gelar Peringatan Isra Mi’raj Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Warga RW 002 Ciater Gelar Peringatan Isra Mi’raj Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
iklan dinsos

Teropongpost, Tangsel, -Peringati Isra Mi’raj, warga RW 02 Ciater mengggelar pengajian Santunan Yatim dan Dhuafa bersama Ustadz KH. Sofwan Hizbullah, yang dilaksanakan di Lapangan Bulutangkis RT 012/002 Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel. Minggu, (12/3/2023).

Dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut, sebanyak 92 Yatim dan Dhuafa telah di santuni. Dan dihadiri oleh Lurah Ciater, Ketua RW dan RT se Ciater Barat.

Read More

Ust. Udin S.Pd.I sebagai ketua panitia mengungkapkan bahwa, kali ini anak yatim ada sebanyak 22 dan dhuafa sebanyak 70 orang yang kita santuni.

“Sebelumnya kita memungut dana dari Warga RW 002, sehingga kita kembalikan kepada warga 002 juga. Karena yang pertama, menyenangkan orang lain itu merupakan suatu kebaikan, kedua yaitu menolong bagi yang mempunyai rejeki lebih tetapi bingung mau ke siapa jadi kita kolektif karena kebetulan kita tahu siapa yang membutuhkan. Mudah-mudahan acara seperti ini akan terlaksana terus kedepannya.” Katanya.

Rohidi selaku Lurah Ciater pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus warga Ciater Barat, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj Dan Santunan Yatim ini.

“Kami atas nama pemerintah kelurahan Ciater mengucapkan selamat kepada warga Ciater Barat yang telah melaksanakan pengajian Isra Mi’raj sekaligus santunan Yatim. Mudah-mudahan acara ini senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.” Ungkap Lurah Ciater.

Dalam paparannya Saanan S.Pd selaku Ketua RW 002 Ciater mengatakan bahwa, malam hari ini ada dua acara yang pertama pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj dan yang kedua Santunan Anak Yatim dan Dhuafa menjelang bulan suci Ramadhan.

“Dengan harapan Anak-anak yatim ada yang memperhatikan dan merangkulnya seperti pendidikan serta tempat tinggalnya, kedepannya insyaallah kita punya rencana akan mengupayakan dalam kesehatannya berupa Kartu Kesehatan. Sehingga kita mohon doa dan dukungan dari semua pihak terkhusus warga Ciater Barat untuk mewujudkannya.” Terang Ketua RW 002 yang juga tenaga pendidik di salah satu SD ini.

Muhammad selaku Ketua RT 05/002 mengatakan bahwa, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, bahkan setahun dapat dua kali dilaksanakan.

“Kita hari ini menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa yang berada di wilayah RW 02 Ciater, Mudah-mudahan kedepannya kegiatan santunan Yatim ini dapat lebih banyak lagi.” Ujar RT 05 yang telah menjabat selama 10 tahun ini.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Qasidah dari Ibu-ibu RW 002.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.