Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat se-Kota Tangsel 2022 di Waroeng Lengkong

Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat se-Kota Tangsel 2022 di Waroeng Lengkong
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel, –Baznas Kota Tangsel mengadakan Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se Kota Tangsel. Yang diadakan di Waroeng Lengkong, Jl Skki Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Selasa, (27/12/22).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Asda 1 Tangsel Dadang Raharja, Para Komisioner Baznas Tangsel beserta jajaran, Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ )se-Kota Tangsel, dan tamu undangan lainnya.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutan Acara Unit Pengumpul Zakat, mengatakan bahwa, Baznas ini merupakan lembaga semi pemerintah, oleh karena itu dirinya membuka diri untuk berkomunikasi dan berharap Baznas Kota Tangsel pro aktif kepada dinas-dinas teknis di Pemkot Tangsel agar tugas-tugas yang belum terselesaikan dapat segera diselesaikan.

Read More

“Fungsi Baznas untuk meningkatkan kesejahteraan umat di Kota Tangsel dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya dan maksimal,” ujarnya.

Asda 1 Tangsel Dadang R. Mengatakan bahwa, UPZ ini dibentuk oleh Baznas dengan payung hukum yang jelas, untuk membantu Baznas mengumpulkan menyalurkan Zakat Infaq dan Shodaqoh.

“Sehingga rakor seperti ini harus dilakukan, untuk mengetahui seberapa jauh kita telah melaksanakan tugas itu. Dan diharapkan kedepannya UPZ ini bukan hanya menyalurkan Zakat, akan tetapi juga Infaq dan Shodaqoh juga. Dikarenakan ada beberapa titipan program dari Pemkot Tangsel yang harus dilakukan oleh komisioner Baznas Tangsel pula.” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil ketua 3 bidang Keuangan dan Perencanaan Tarjuni,. Spdi,. MM., Mengatakan bahwa, pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dengan Hj. Lista Hurustiati SH., MH (Owner Waroeng Lengkong) untuk menyiapkan tempat, dan kordinator di setiap Kelurahan untuk para pesertanya.

“Agar koordinasi komunikasi dan sosialisasi dengan rekan-rekan di kelurahan dapat terjalin dengan baik, Alhamdulillah 54 Kelurahan yang ada di Tangsel sebagian besar peserta telah hadir. Dikarenakan kita targetkan di Tahun 2023 mendatang, untuk memenuhi di angka Rp. 10.110.000.000, ini dapat tercapai.” Jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Baznas Tangsel akan menguatkan kelembagaan internal, dimana sebelumnya telah terbentuk kepengurusan yang baru. Dan meningkatkan semangat untuk memberikan laporan yang transparan dan akuntabel, sehingga masyarakat Kota Tangsel percaya dengan pengelolaan zakat oleh Baznas Tangsel.

Dan kegiatan ini diselenggarakan di Waroeng Lengkong, yang membuktikan bahwa Waroeng Lengkong ini dapat menjadi rekomendasi untuk tempat beberapa kegiatan. Seperti sebelumnya ada kegiatan Fashion Show peringatan Hari Ibu, Raker, Pengajian, dan lain sebagainya.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.