Koramil 0615-07 Luragung, Menggelar Karya Bakti

Koramil 0615-07 Luragung, Menggelar Karya Bakti
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Kuningan- Babinsa Koramil 0615-07 Luragung Pelda Hariyanto membantu warga mengecor jalan di Dusun Cicabe Desa Kananga Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan koramil 0615-07 Luragung dalam karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaan serta menjalin kebersamaan dan gotong-royong guna mewujudkan kemanungalan TNI terhadap rakyat.

“Kita bergotong royong melakukan pengecoran jalan dengan panjang 120 m² lebar 3 m². Jalan ini rusak dan agar jalan menjadi bagus, makanya kita cor, sehingga tidak menggangu pengendara yang lewat,” ujar Pelda Hariyanto di sela-sela kegitan koramil 0615-07 Luragung.

Read More

uc?id=1ivVHOE8QjQ5 4QX2OEchvlfBs qVVK61

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi kecelakaan lalu lintas, karena kondisi jalan rusak dan berlubang sehingga membahayakan keselamatan dan mengganggu kelancaran pengguna jalan.

“Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong- royong,” ujarnya.

uc?id=1iyk8gYlXWaMtLznBm6ijo25BKlDMgDDc

Menurutnya, menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat.

“Melalui kegiatan gotong-royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan,” tambahnya.

Hamid warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pengecoran jalan yang berlubang ini.

“Semoga kebersamaan ini akan terjalin dengan baik, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat,” ungkap Hamid.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

 

iklan DLH

Related posts