Dandim Salatiga Terima Kunjungan dan Beri Bantuan Mahasiswa Dari HIMPAR

Dandim Salatiga Terima Kunjungan dan Beri Bantuan Mahasiswa Dari HIMPAR
iklan dinsos

Teropongpost, Salatiga, –Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, SE., M,Si., menerima kunjungan silaturahmi mahasiswa UKSW asal pegunungan Bintang yang didampingi Ketua dan pengurus Himpar di Ruang Transit Kodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro No 35 Salatiga. Rabu, (08/02).

Dalam kunjungan tersebut Dandim didampingi oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf. Hermanus, Pasi Intel, Pasiter serta Pasi Pers Kodim 0714/Salatiga.

Read More

Kedatangan sejumlah Mahasiswa tersebut, selain bersilaturahmi juga menyampaikan kepada Dandim tentang permasalahan yang mereka hadapi saat ini. Disampaikan oleh Ketua HIMPAR Evan Ramanday karena adanya keterlambatan pengiriman beasiswa sehingga menyebabkan mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup saat ini.

“Ini memang menjadi perhatian umum sebetulnya tidak hanya dari pegunungan bintang saja yang mengalami keterlambatan anak mahasiswa dari tempat lainya juga sama.” ujar Evan.

Dandim merasa prihatin dengan kondisi yang dialami mahasiswa tersebut, dikatakan Dandim saat menerima para mahasiswa tersebut. “Jangan turun moril dengan keterlambatan pengiriman beasiswa ini tetep semangat dalam belajar, kami juga sudah komunikasi dengan pemerintah sana, terkait saat ini pegunungan bintang yang sedang pada massa peralihan administrasi pemerintahan itu perlu ketelitian dan kejelian makanya sedikit agak terlambat.” ujar Dandim.

Dandim juga berpesan, untuk pengurus anak-anak mahasiswa Papua supaya tetap semangat dan bersabar mudah mudahan pemerintah sesegera mungkin untuk segera terselesaikan.

“Bantuan ini memang tidak banyak mungkin untuk beberapa hari saja, Kalau ada apa apa tolong sampaikan saja kepada abang-abang (anggota kami yang dilapangan) itu nanti juga akan cepat lapor kepada saya nanti akan cepat kami komunikasikan.” tegas Letkol Ade.

Perwakilan Mahasiswa Wandi Kalela, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan bantuan dari Komandan Kodim 0714/Salatiga, “Puji Tuhan atas bantuan yang diberikan kepada kami, tadinya kami berpikira bantuan hanya kami dapatkan dari pemerintah kota Salatiga. Tidak menyangka Bapak Dandim jugu ikut peduli serta memberikan bantuan kepada kami, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.” Pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Beras, Minyak goreng, Gula pasir, Telor ayam, Kecap manis, serta Mie Instant.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.