Banyak Pengguna Roda Dua Terjatuh Akibat Genangan Air di Ceger Raya, Pemkot Diduga Tutup Mata

Banyak Pengguna Roda Dua Terjatuh Akibat Genangan Air di Ceger Raya, Pemkot Diduga Tutup Mata
iklan dinsos

Teropongpost, Tangsel, –Banyak kendaraan yang melintasi Jalan Ceger Raya di Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan merasa terganggu dengan adanya air got dan tercium aroma tak sedap di kawasan tersebut.

Berdasarkan informasi yang terhimpun oleh warga sekitar bahwa, genangan air di kawasan itu, terjadi sejak beberapa bulan lalu. Namun, hingga kini belum ada solusi dari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat, maupun dari Pemkot Tangsel terutama dari Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel.

Read More

Dari hasil pantauan Awak Media dilokasi, terlihat genangan air di Jalan Raya Ceger tepatnya di depan Gang Swadaya Sarmili, RT 05/02. sebagian tumpah ke jalan Raya yang berwarna hitam pekat serta bau yang menyengat. Sabtu, (14/05/2022).

Kendaraan yang ramai lalu lalang dijalan tersebut merasa tidak nyaman karena tergenang air got yang meluber sampai ke jalanan itu.

Selanjutnya, warga setempat yang bernama Rusdan mengatakan bahwa, “jalan yang masuk di wilayah gang Swadaya Sarmili ini sangat terganggu dengan bau busuk yang menyengat ini.” Jelas Rusdan.

Ironisnya, Warga setempat Depan Gg Swadaya dijalan Raya Ceger, dikatakan sering kali para pengguna jalan sehari bisa sampai 7 pengendara motor jatuh di got yang bau itu.

“Belum lagi banyak galian galian kabel yang amburadul dijalan raya Ceger kelurahan Jurtim Kec. Pondok Aren ini. Untuk itu para pejabat Tangsel yang berwenang tutup mata alias tidak perduli sama sekali.” Tutur warga.

Saat di konfirmasi, Camat Pondok Aren Hendra, mengatakan bahwa genangan air got tidak tahu datangnya dari mana namun karna warga melaporkan terkait got yang hitam tersebut maka dilakukan pengajuan ke Dinas terkait.

“Ini masalah yang harus di cari solusinya dan akan diusulkan penanganan, lagi proses,” katanya saat dihubungi melalui Aplikasi WhatsApp.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustopa, S.Sos.I membenarkan hal tersebut dan meminta Pemkot Tangsel melalui Dinas terkait harus serius mencarikan jalan keluar yang cepat agar genangan air dapat diatasi.

“Saya berharap pemerintah Tangsel dalam hal ini dinas terkait serius mencarikan jalan keluar yang cepat dan juga melaksanakannya dengan sigap,” ungkap Mustopa yang juga Anggota Fraksi PKS dari Dapil Pondok Aren ini.

Menurutnya, beberapa bulan lalu sudah minta kepada Dinas Pekerjaan Umum (Red: Dinas SDABMDBK) untuk segera menanggulanginya, namun dia juga bingung sampai saat ini belum juga bisa terealisasi.

“Beberapa waktu lalu memang ada perbaikan dari Dinas tersebut (DSDABMDBK), akhirnya hanya airnya saja yang disedot,” ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Kota Tangsel khususnya Kecamatan Pondok Aren bisa lebih respon terhadap permasalahan yang ada di masyarakatnya.

“Genangan air tersebut membuat lalu lintas menjadi rawan kecelakaan, kiranya Pemkot bisa lebih respon atas permasalahan yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.