Pra Musrenbang Kelurahan Rempoa Anggaran 2024, Harap Lurah Hendra Semua Harus Lebih Transparan

Pra Musrenbang Kelurahan Rempoa Anggaran 2024, Harap Lurah Hendra Semua Harus Lebih Transparan
iklan dinsos
TEROPONGPOST – TANGSEL, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, kota Tangerang Selatan menggelar acara Pra Musrenbang anggaran 2024. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Rempoa  berjalan dengan lancar.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Ciputat Timur H.Hamdani, Lurah Rempoa H.Hendra Pratama, Sekel Kelurahan Rempoa Budi Santoso, Kasipem Kecamatan Ciputat Timur Ahmad Qurtubi, Narsum Bapelitbangda Sodak Maharisi, Ketua RT/ RW, Tokoh Masyarakat. Rabu,pagi (20/12/23).

Camat Ciputat Timur H.Hamdani dalam sambutannya menyampaikan, “Pra Musrenbang adalah suatu forum dialog untuk mengajukan atau mengusulkan perencanaan pembangunan sebelum memasuki acara Musrenbang 2024. Usulan yang ditampung melalui ketua RT/RW dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Rempoa-Kecamatan Ciputat Timur,” ungkapnya.

Read More

“Silakan para Ketua lingkungan RT/RW untuk mengusulkan rencana pembangunan melalui usulan F1,F2. Untuk F2 infrastruktur itu bisa didorong oleh Dinas terkait. Kita semua menginginkan usulan setiap RT/RW itu dapat terealisasi dan mengenai Pemberdayaan, bapak ibu bisa tingkatkan lagi melalui pelatihan, mungkin ada perusahaan atau UMKM yang perlu dukungan serta partisipasi boleh diusulkan dalam perencanaan Pra Musrenbang ini,” pungkasnya.

Hamdani juga berharap dan memberikan semangat serta doa agar mitra kerjanya sehat selalu, mudah-mudahan setiap langkah kita membangun masyarakat menjadi berkah, meskipun tugas saya sebagai camat satu bulan lagi akan berakhir, tuturnya.

Selanjutnya masih ditempat yang sama, Lurah Rempoa H.Hendra Pratama kepada awak media mengatakan,” Alhamdulillah, Pak Camat bisa hadir dalam acara Pra Musrenbang hari ini, meskipun kegiatannya itu nanti dilaksanakan di Kecamatan bukan di Kelurahan,” ujarnya.

“Pra Musrenbang adalah rencana usulan-usulan masyarakat. Dan perlu ditekankan lagi agar lebih transparan,
utamakan yang menjadi prioritas, jangan sampai banyak usulan tetapi tidak dapat terealisasi,” jelasnya.

Hendra juga menegaskan,”Warga masyarakat Kelurahan Rempoa itu menginginkan adanya sekolah SMP Negeri, akan tetapi kami utamakan untuk pembangunan SDM nya, Kelompok Wanita Tani (KWT), untuk itu kita akan terapkan pelatihan-pelatihan, yang bisa di monitoring ada evaluasi nya dan bagi kami itu lebih bermanfaat dapat mengurangi angka pengangguran,” tegasnya.

Dengan harapan,” Tahun 2024 semua usulan, F1, F2, dapat terealisasi semua pada tahun 2025. Bahkan usulan F2 kalau perlu kami dorong ditingkat Kecamatan dan Dinas. Dan untuk usulan F3 kalau memang dibutuhkan sekolah SMK Negeri itu ada di ranah Provinsi maka, masuk pada usulan tingkat Propinsi.”tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Narasumber dari Bapelitbangda Sodak Maharisi mengungkapkan, “Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan pembangunan Daerah. Susunan rencana musrenbang Kelurahan harus melalui tahapan sederhana.

Pembangunan menjadi prioritas yang berkaitan dengan visi dan misi Kepala Daerah. Harus tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya warga wilayah Kelurahan Rempoa.

Dalam mewujudkan Tangsel Unggul menuju Kota Lestari, saling terkoneksi, efektif dan efisien melalui RPJMD tahun 2021-2026 maka perlu dilakukan Pembangunan SDM, Infrastruktur, membangun Kota Lestari, meningkatkan ekonomi berbasis nilai tambah tinggi di sektor ekonomi kreatif dan membangun birokrasi yang efektif dan efisien.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts