Mengatasi Gejala Flu dan Batuk Secara Alami

Mengatasi Gejala Flu dan Batuk Secara Alami
iklan dinsos
Teropongpost, Tangsel,- Gejala flu dan gejala batuk yang salah satu diantaranya dengan batuk pilek menjadi penyakit yang paling banyak diderita dari kalangan umur tua maupun muda. Tentunya ini dapat di kaitan dengan perubahan musim dan cuaca. Walaupun demikian, masih banyak orang yang belum mengetahui cara yang ampuh untuk mengobati batuk dan pilek ini.

Gejala flu paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelelahan, dan rasa tidak nyaman secara umum. Flu, atau yang di kenal dengan influenza,merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerangyannggas dan mamalia. Gejala flu paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelelahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.[

Gejala batuk, dari suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap gangguan pada saluran pernapasan oleh berbagai benda asing yang masuk ke dalamnya. Batuk adalah mekanisme pertahanan tubuh pada sistem pernapasan. Gejala batuk, dari suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap gangguan pada saluran pernapasan oleh berbagai benda asing yang masuk ke dalamnya

Gejala Batuk terjadi karena rangsangan tertentu. Terjadinya batuk merupakan gejala  awal bagi penyakit influenza dan asma. Selain itu, batuk menjadi cara pertama penyebaran penyakit tuberkulosis. Batuk dapat diobati menggunakan olahan rempah-rempah dan racikan obat.

Dari berbagai refernsi yang berhasil di himpun adapun gejala-gejala yang dimaksud antara lain:

  1. Demam

Demam adalah suatu bentuk dari cara tubuh untuk membunuh virus dengan menciptakan lingkungan yang lebih panas dari normal agar virus tidak betah. Selain itu, tubuh yang panas akan membuat protein dan sel-sel daya tahan tubuh pembunuh kuman di dalam darah menjadi lebih cepat beredar dan bekerja lebih efektif.

Jadi, apabila demam ringan hingga sedang dipertahankan 1-2 hari, justru akan memberikan kesembuhan yang lebih cepat.

  1. Batuk

Batuk merupakan cara membersihkan saluran pernapasan dari lendir tebal yang dapat membawa kuman ke paru-paru dan ke seluruh tubuh.

  1. Pilek dan hidung tersumbat

Kedua kondisi ini yaitu pilike dan hidung tersumbat, terjadi ketika aliran darah pada daerah hidung semakin meningkat sekresipun meningkat (pengeluaran lendir). Aliran darah yang meningkat dapat menghangatkan daerah yang terinfeksi dan membantu sekresi membawa kuman keluar dari tubuh.

Hal yang harus dilakukan adalah :

Seringlah membuang ingus, Sangat penting untuk membuang ingus secara teratur ketika ingus menumpuk pada hidung. Hal ini tentu menggangu tapi penting untuk membuang virus-virus dan mungkin bakteri yang ada di dalamnya.

Saat membuang ingus, lakukan secara perlahan dengan bergantian pada dua buah lubang hidung. Caranya, tutup salah satu lubang hidung lalu sisikan, demikian pula sebaliknya.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.