Ketapang Urban Aquaculture Dapat Pujian Dari Para Delegasi APKASI 2023

Ketapang Urban Aquaculture Dapat Pujian Dari Para Delegasi APKASI 2023
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tangerang, -Ratusan peserta yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berkesempatan untuk mengunjungi salah satu lokasi wisata di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Kawasan Wisata Ketapang Urban Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk. Jum’at, (21-07-2023).

150 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing daerah Kabupaten yang ada di Indonesia ini disambut hangat oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid yang didampingi oleh unsur Forkopimcam diwilayah tersebut.

Dalam kunjungan ini, para peserta diajak untuk melihat langsung keberhasilan Pemkab Tangerang dalam melakukan pengelolaan kawasan pesisir pantai. Diantaranya adalah melihat beragam jenis budidaya tanaman mangrove. Selain melihat tempat budi daya mangrove, para peserta juga diajak untuk melihat tempat budidaya udang di kawasan ini.

Read More

Kunjungan ini pun mendapat pujian serta mengundang kekaguman dari para peserta. Salah satunya dari Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur Almaturidi yang turut hadir dalam kunjungan tersebut.

“Setelah kami berkeliling bersama yang saya rasakan pertamakali itu adalah panas, tetapi rasa panas itu hilang ketika kami melihat berbagai sudut yang indah, mangrove yang begitu bagus dan subur juga lintasan yang tertata rapih dan bersih. hal ini menjadi oleh-oleh yang dapat kita bawa ke daerah masing-masing dan mungkin menjadi ilham untuk kabupaten yang mempunyai pesisir pantai agar kedepannya hal ini menjadi patokan untuk daerah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Merauke Justina E. Sianturi berpendapat bahwa Ketapang Urban Aquaculture bisa memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat sekitar.

“Kami telah melihat langsung bagaimana Desa Ketapang ini tumbuh dan berkembang secara tertata dengan baik sesuai dengan apa yang telah dipaparkan oleh Bapak Sekda sebelumnya. Saya sangat terkesan dengan pembangunan yang dilakukan seperti pohon mangrove yang ada disini, pohon sederhana yang menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Justina E. Sianturi juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memberikan edukasi terkait pengelolaan daerah pesisir pantai yang dimana Kabupaten Merauke sendiri merupakan kawasan pesisir pantai.

“Saya berharap tempat ini selalu dijaga oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat Ketapang karena dengan ditanamnya mangrove bisa menahan ombak besar dan wilayah ini bisa terus terjaga, contohnya seperti Kabupaten Merauke yang dimana pesisir pantainya banyak pemukiman warga dan sering mendapat pengaruh dari pasang surut ombak besar maka kami akan belajar dari Ketapang terkait penanganan tersebut,” ujarnya.

Sebagai informasi kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2023 dan Ketapang Urban Aquaculture menjadi salah satu destinasi wisata yang ditunjuk untuk dikunjungi para delegasi dari berbagai Kabupaten se-Indonesia.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.