Kecamatan Maja Gelar Musrenbang RKPD 2024

Kecamatan Maja Gelar Musrenbang RKPD 2024
iklan dinsos
Teropongpost, Lebak, –Dalam rangka merumuskan, membahas, dan menyusun prioritas usulan kebutuhan masyarakat untuk tahun anggaran 2024, pemerintah Kecamatan Maja Kabupaten Lebak menyelenggarakan pra musyawarah perencanaan pembangunan ( pra musrenbang) di aula GSG Kecamatan Maja. Kamis, (02/02/2023).

Pra musrenbang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, para kepala seksi dan kepala sub bagian, para kepala desa, para ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para sekretaris desa, pendamping desa, organisasi dan ketua kelompok kerja kepala sekolah (SD) Padasuka dan (SMP) Kecamatan Maja. Pra musrenbang dipimpin langsung oleh Camat Maja Edi Nurhedi S.Sos.

Dalam pemaparannya Edi Nurhedi mengatakan bahwa Pra musrenbang dimaksudkan untuk merumuskan, membahas, dan menyusun usulan- usulan prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk tahun anggaran 2024.

Read More

”Sesuai dengan petunjuk dan surat dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, tiap kecamatan dapat mengusulkan 50 usulan paling prioritas, dengan rincian 40 % usulan prioritas infrastruktur, 30 % usulan prioritas peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan 30 % usulan proritas peningkatan perekonomian, artinya usulan prioritas kita untuk infrastruktur 20 usulan, untuk peningkatan SDM 15 usulan dan untuk peningkatan perekonomian 15 usulan,” terangnya.

Edi menambahkan, setelah dirumuskan bersama dengan kepala desa, ketua BPD, sekretaris desa dan unsur lainnya, usulan paling prioritas tersebut akan dibawa ke musrenbang kecamatan untuk dibahas lebih lanjut dan disepakati, kemudian diinput.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari teropongpost.id di Google News.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.