Dukcapil Kab. Tangerang Buka Gerai Di Mall Ciputra Citra Raya

Dukcapil Kab. Tangerang Buka Gerai Di Mall Ciputra Citra Raya
Teropongpost, Kab. Tangerang -Mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membuka layanan di dalam pusat perbelanjaan atau mall. Jum’at, (20-10-2023).

Selebgram hingga publik figur kini bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan mengurus dokumen kependudukan di booth Disdukcapil yang terletak di Mall Ciputra yang ada di Citra Raya Kecamatan Cikupa. Serta ada juga di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Sekdis Hadi mengatakan, booth pelayanan Disdukcapil di dalam pusat perbelanjaan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Read More

“Ini menjadi pengembangan layanan, dimana sebelumnya di satu lokasi tersebut telah disediakan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM),” katanya.

Jika sebelumnya, (ADM) hanya melayani pengambilan atau pencetakan (KTP) dan (KIA). Sekarang lewat Booth Layanan Dukcapil, semua layanan administrasi kependudukan telah tersedia.

Terlebih, ada petugas di masing-masing lokasi untuk memberikan layanan tatap muka. Sehingga, mempermudah mereka yang kesulitan mengikuti proses online.

Jam Operasional Booth Dukcapil
Booth Layanan Dukcapil tersedia di Mall ciputra di Citra Raya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil, Kabupaten Tangerang, sekdis hedi mengungkapkan, pelayanan dibuka setiap Senin hingga Jumat, Booth Layanan Dukcapil memberikan layanan Kartu Keluarga, KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak, Pindah dan Datang Penduduk, Akta Kelahiran.

“Booth Layanan Dukcapil juga dibuka pada Minggu. Bahkan, karena ini di Mall, maka nantinya Minggu menjadi hari wajib buka, dibanding hari kerja. Sehingga, bisa diburu mereka yang liburan di Mall Ciputra Citra Raya, atau mereka yang kesulitan urus dokumentasi di hari kerja,” jelas Sekdis Hadi.

Sekdis Hedi menjelaskan secara aturan semua persyaratan sama seperti pelayanan di Desa, Kecamatan, Kantor Dukcapil atau melalui online. Pastinya, tidak lagi dibutuhkan surat pengantar RT-RW, kecuali mereka yang tidak punya dokumentasi kependudukan sama sekali.

Dia pun berharap, lewat Booth Layanan Dukcapil ini dapat mempermudah dan memperluas pilihan masyarakat dalam memilih proses pengurusan administrasi kependudukan.

“Jadi mau mengurus Adminduk nggak bosan, bisa sambil jalan-jalan sama belanja. Sehingga perekonomian pun meningkat.” Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.