Camat Teluknaga Didampingi Kades Tanjung Pasir Monitoring Lokasi Banjir

Camat Teluknaga Didampingi Kades Tanjung Pasir Monitoring Lokasi Banjir
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tangerang,- Camat Teluknaga monitoring lokasi banjir karena Intensitas Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah pantura Tangerang dan sekitarnya pada beberapa hari ini, Sedikitnya 8 RT di wilayah Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Terendam banjir.

Adanya kejadian banjir tersebut, Camat Teluknaga bersama Kades Tanjung Pasir dan Jajarannya itu, monitoring langsung kerumah rumah warga yang terdampak banjir untuk memberikan sembako.

Camat Teluknaga, Zam Zam Manohara memaparkan bahwa monitoringnya bersama kepala desa dan jajannya tersebut, ke rumah rumah warga yang terendam banjir di beberapa RT yang ada di wilayah Desa Tanjung Pasir tersebut, untuk memastikan kebenarannya.

Read More

“Saat ini di 8 RT masih terendam banjir karena memang posisi lokasi yang rendah dibandingkan dengan beberapa wilayah yang lain. Sehingga air tergenang tidak dapat tersalur kelokasi yang semestinya.” kata Zam zam kepada wartawan.

Monitoring ini juga, kata Zam zam berikut pembagian sembako berupa beras, namun hanya sebagian saja.Selebihnya kita akan terus berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial.

“Monitoring berikut pembagian beras kepada warga, dan kita akan koordinasi dengan dinas untuk bisa mendapatkan tambahan bantuan untuk warga ini.” Pungkasnya.

Selain itu, Kepala Desa Tanjung Pasir H. Arun memaparkan bahwa banjir yang melanda sebagian wilayah tanjung pasir tersebut karena intensitas hujan yang terus menerus pada beberapa hari ini.

“Hari ini kita sudah monev kelapangan terhadap dampak banjir yang ada di kampung Gaga,” kata Arun kepada wartawan. Minggu (26/2/2023)

Dikatakan Arun, Banjir yang melanda di sebagian wilayahnya itu, ada 8 RT sebanyak 619 KK. dari RT. 02 sampai RT 09.

“Saya dan pak Camat termasuk BPBD, monitoring kelapangan dan memberikan bantuan sembako berupa beras kepada warga yang terdampak banjir,” paparnya .

Arun juga mengatakan, pihaknya bersama Camat Teluknaga sedang mencari solusi untuk penanganan banjir. Salah satunya akan menambah pompa air agar banjir yang ada cepat surut.

“Mudah mudahan dengan adanya penambahan pompa air, salah satu solusi agar banjir yang melanda warga ini bisa teratasi.” Imbuhnya.

Ia berharap kepada instansi terkait baik Dinsos, BPBD serta yang lainnya, dapat membantu warga yang terdampak banjir untuk kebutuhan warga.

“Mohon bantuannya kepada dinas sosial dan BPBD agar dapat membantu warga Desa Tanjung Pasir. Karena banjir yang mereka alami beberapa hari ini, selama ini mereka tidak bisa usaha karena rumahnya terendam oleh banjir.” Tutupnya.

iklan DLH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.