Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Oleh Camat Sukadiri

Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Oleh Camat Sukadiri
iklan dinsos
Teropongpost, Kab. Tangerang, -Camat Sukadiri Ahmad Hapid melakukan peletakan batu pertama bedah rumah program gebrak pakumis di Kampung Bendungan Rt 20/04, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (10/8/2023).

Ahmad Hapid Camat Sukadiri mengatakan, bahwa peletakan batu pertama tersebut merupakan awal dimulainya pembangunan sebuah rumah.

“Peletakan batu pertama gebrak pakumis merupakan bagian dari program Bupati Kabupaten Tangerang di RPJMD 2018 hingga 2023,” kata Camat Sukadiri Ahmad Hapid, saat ditemui awak media di kantornya.

Read More

Ia juga menuturkan, bedah rumah program unggulan Bupati tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Sukadiri dan seluruh warga Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, beliau (rdk- Bupati) sudah menuntaskan lebih dari 5.000 unit se- Kabupaten Tangerang, itupun sudah sesuai target ya. Sedangkan Bupati saat ini sudah merealisasikan 7.000 unit melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang, berarti 120 persen susah over target,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan jumlah keseluruhan yang diterima warga Kecamatan Sukadiri yaitu 63 unit tahun 2023 terbagi di tiga desa.

“19 unit Desa Buaran Jati, 2 Desa Pekayon, 42 di Desa Gintung yang saat ini sedang di bedah rumahnya,” jelasnya.

Hapid menyampaikan, untuk masyarakat penerima manfaat agar senantiasa menjaga, merawat bangunan tersebut, agar bisa tetap kokoh dan awet.

“Harapan kami, masyarakat penerima manfaat ini bisa menjaga dan merawat yang diberikan oleh pemerintah, agar bisa awet dan terjaga,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga melihat langsung pembangunan bedah rumah di tahun 2014 lalu yang masih berdiri kokoh.

“Tadi juga ada rumah yang dari tahun 2014, masih awet dan kokoh temboknya bagus, terawat,” ujarnya.

Hapid menambahkan, untuk anggaran perunitnya yaitu sekitar Rp. 27.000.000,- dengan tambahan MCK, sehingga masyarakat tidak membuang kotoran pada saluran pembuangan lainnya.

“Mudah-mudahan di tahun depan kepala daerah yang baru bisa melanjutkan program ini, karena masih ada 44.000 se- Kabupaten Tangerang yang masih membutuhkan bedah rumah, dan sedangkan untuk Kecamatan Sukadiri saja masih butuh 1.600 bedah rumah lagi,” pungkasnya.

iklan DLH

Related posts